**BERITA KEDATANGAN NABI MUHAMMAD TERTULIS DALAM KITAB SUCI WEDHA,BUDHA ,PERSI DAN INJIL**

MUHAMMAD SAW ADALAH SANG RESI-SANG BUDHA-SANG ZOROASTER-SANG PENGHIBUR TERAKHIR

Tulisan ini disusun dari berbagai sumberi para ahli sejarah,agamawan dan cerdik pandai, bukan untuk memaksakan kehendak merubah keyakinan agama seseorang ,sebab keyakinan dan agama seseorang merupakan pilihan masing-masing dan memuat konsekuensi pada diri masing-masing.
Namun tulisan ini aku buat untuk mengajak perdamaian dan merenungkan hakekat arti kehidupan dan mengajak untuk berfikir lebih mengglobal,tidak sekedar menutup hati pada hamparan ilmu pengetahuan yang tergelar di sekeliling kehidupan kita.

Maka apapun agama dan keyakinan sahabat semua,tetap saja kita adalah species manusia ciptaan-Nya,yang diberi akal budi untuk selalu memperhatikan tanda-tanda kekuasaan dan kebesaran-Nya,agar kita selalu dapat hidup dalam damai berdampingan mengisi relung-relung kehidupan di dunia yang fana ini…
Maka Tuhanku adalah Tuhanmu dan Tuhan kita yang sama,dan Dia adalah Tuhan penguasa semesta alam.
Maka renungkanlah sesungguhnya Dia telah menurunkan para utusan-Nya,Nabi dan Rasul-Nya untuk menyertai kita,membimbing kita dan menerangi kegelapan kehidupan kita sepanjang hayat dan lintasan masa,
Maka sebagaimana aku mempercayai dan menghormati Rama,Krisna,Sang Budha,Zoroaster dan Yesus,juga Adam ,Nuh,Ibrahim,Musa,serta para Rasul-Nya yang lainnya,maka marilah kita sejak saat ini sama-sama mempercayai dan menghormati Muhammad yang juga adalah Rasul-Nya,yang datang dari Tuhan kita yang sama.Ikrarkanlah bahwa aku,kau,kalian tidak akan pernah membeda-bedakan diantara mereka.

Siapakah Muhammad ?

Mari kita mengenalnya.Caranya simple,cukup ketikkan key word ke Google dengan kata tentang Muhammad atau sejarah Nabi Muhammad,maka kita akan segera tahu siapa Muhammad.Atau silahkan langsung buka link berikut dibawah ini :

https://kelanadelapanpenjuruangin.wordpress.com/2013/07/17/mengapa-rasul-terakhir-muhammad-saw-diturunkan-di-tanah-arab/

Selanjutnya,paparan berikut merupakan tanda-tanda akan kehadirannya yang tersiratkan dalam semua kitab-kitab suci terdahulu sebelum Al-Qur’an :

Krisna

I. BERITA KEDATANGAN NABI MUHAMMAD DI DALAM KITAB SUCI WEDHA (HINDHU)

SEKILAS RIWAYAT AGAMA HINDHU :

Asal usul dan riwayat agama Hindhu sangat sulit di ketahui secara pasti.Diperkirakan agama Hindhu lahir sejak 1500 SM.Dalam agama Hindu tidak dapat diketahui secara pasti siapa pembawa pertama ajaran-ajarannya. Nama Hindu yang sekarang lazim dikenal dan telah dipergunakan secara umum di seluruh dunia, merupakan nama asing karena nama itu diberikan oleh orang yang bukan Hindu. Nama India dijelaskan dari nama sungai Sindbu, yang mengairi daerah barat India. Bangsa Persia menyebut sungai itu sungai Hindu.

‘Hindu’ sebenarnya adalah sebuah kata Persia yang ditujukan untuk menyebut penduduk di wilayah Lembah Indus. Namun, dalam bahasa umum, Hindu adalah istilah untuk berbagai macam keyakinan agama, yang sebagian besar didasarkan pada Veda, Upanishad dan Bhagavad Gita. Dari istilah Persia tersebut selanjutnya dalam bahasa Arab dikenal dengan sebutan Al-Hind yakni ditujukan pada negeri orang-orang yang tinggal di seberang sungai Indus. Kemudian saat orang-orang Muslim memasuki India mereka memakai istilah tersebut untuk menyebut penduduk India secara umum. Pada Abad 13 nama Hindustan dipakai secara populer untuk menyebut penduduk di wilayah itu.

Orang Inggris yang datang kemudian memanggil mereka sebagai India (dari bahasa Yunani Indo). Kemudian istilah ‘Hindu’ lazim menjadi sebutan sejak abad 16 – 18. Puncaknya setelah Bangsa Inggris menguasai India, para pedagang Eropa menggunakan istilah Hindu untuk menyebut agama orang India. Istilah Hindhu dibentuk sekitar tahun 1830 untuk menunjukkan budaya dan agama dari India (diluar agama Abrahamik). Jadi pemeluk Hindhu sebenarnya lebih tepat menyebut agamanya sebagai agama Vedanta daripada Hindhu.

DIKETEMUKAN PADA KITAB SUCI HINDHU TERDAPAT RAMALAN AYAT TENTANG KEDATANGAN NABI MUHAMMAD

New Delhi, India – Seorang professor bahasa dari ALAHABAD UNIVERSITY INDIA dalam salah satu buku terakhirnya berjudul “KALKY AUTAR” (Petunjuk Yang Maha Agung) yang baru diterbitkan, memuat sebuah pernyataan yang sangat mengagetkan kalangan intelektual Hindu. Sang professor secara terbuka dan dengan alasan-alasan ilmiah, mengajak para penganut Hindu untuk segera memeluk agama Islam dan sekaligus mengimani risalah yang dibawa oleh Nabi Muhammad , karena menurutnya, sebenarnya Muhammad adalah sosok yang dinanti-nantikan sebagai sosok pembaharu spiritual.

Prof. WAID BARKASH (penulis buku) yang masih berstatus pendeta besar kaum Brahmana mengatakan, bahwa ia telah menyerahkan hasil kajiannya kepada 8 pendeta besar kaum Hindu, dan mereka semuanya menyetujui kesimpulan dan ajakan yang telah dinyatakan di dalam buku. Semua kriteria yang disebutkan dalam buku suci kaum Hindu (Wedha) tentang ciri-ciri “KALKY AUTAR”, sama persis dengan ciri-ciri yang dimiliki oleh Nabi Muhammad.

Dalam ajaran Hindu disebutkan mengenai ciri KALKY AUTAR di antaranya, bahwa dia akan dilahirkan di jazirah, bapaknya bernama SYANUYIHKAT, dan ibunya bernama SUMANEB. Dalam bahasa sansekerta, kata SYANUYIHKAT adalah paduan 2 kata, yaitu SYANU artinya ALLAH, sedangkan YAHKAT artinya anak laki atau hamba yang dalam bahasa Arab disebut ABDUN.

Dengan demikian, kata SYANUYIHKAT artinya “ABDULLAH”. Demikian juga kata SUMANEB yang dalam bahasa sansekerta artinya AMANA atau AMAAN yang terjemahan bahasa Arabnya “AMINAH”. Sementara semua orang tahu bahwa nama bapak Rasulullah Saw adalah ABDULLAH dan nama ibunya AMINAH.

Dalam kitab Wedha juga disebutkan bahwa Tuhan akan mengirim utusan-Nya ke dalam sebuah goa untuk mengajarkan KALKY AUTAR (Petunjuk Yang Maha Agung). Cerita yang disebut dalam kitab Wedha ini mengingatkan akan kejadian di Gua Hira saat Rasulullah didatangi malaikat Jibril untuk mengajarkan kepadanya wahyu tentang Islam.

Bukti lain yang dikemukakan oleh Prof. Barkash bahwa kitab Wedha juga menceritakan bahwa Tuhan akan memberikan Kalky Autar seekor kuda yang larinya sangat cepat yang membawa kalky Autar mengelilingi 7 lapis langit. Ini merupakan isyarat langsung kejadian Isra’ Mi’raj dimana Rasullah mengendarai Buroq.

(Dikutip dari buletin Aktualita Dunia Islam no 58/II Pekan III/februari 1998).

MUHAMMAD ADALAH RESI TERAKHIR :

Seperti di ketahui, Nabi Muhammad adalah seorang Nabi dan Rasul-Nya yang terakhir.Bahkan, nama dan misi kemunculan Beliau telah diramalkan dalam kitab Atharva Weda , Kanda 20, Sukta 127, Mantra 1 – 3. Dalam kitab Bhavishya Purana, Parva 3, Kandha 3, Adhya 3, Sloka 5 .

Nabi Muhammad diramalkan dalam ayat kitab tersebut sebagai berikut :

“etan mitrantare mleccha
acaryena samanvitah
Mahamad itti Khyatah
siyyagrasva samanvitah”

Terjemahan : “An illeterate teacher will come along, Mohhamed by name, and he will give religion to his fifth-class companion” (Steven Rosen, 1996)
Terjemahan bebasnya : Seorang guru (acarya) yang buta huruf akan datang, namanya Muhammad. Beliau akan mengajarkan agama pada kaum pemuja berhala atau Arca (mleccha)”

-Maka MUHAMMAD dijelaskan sama seperti yang tercantum dalam Al-Qur’an yaitu nabi yang ummi (buta huruf) dan berada ditengah-tengah para penyembah berhala.
Adanya bukti bahwa nama Muhammad SAW tercantum dalam kitab suci agama Hindu, menunjukkan bahwa agama Hindu pada mulanya adalah agama Tauhid yang dibawa oleh salah satu Nabi Allah SWT namun kemudian mengalami perubahan / penyimpangan,sebagaimana yang dialami oleh agama Yahudi dan Kristen.

Maka dengan demikian mengindikasikan bahwa pada awalnya “Hindu” adalah agama samawi. Dan jika Krishna dan Rama adalah sosok yang dimuliakan oleh Hindu,karena kearifan,kebijakan serta sifat-sifat kemuliaannya,maka dengan demikian Krisna dan Rama adalah termasuk nabi-nabi golongan muslimin untuk kalangan umat Hindustan. Boleh jadi mereka adalah turunan Nabi Ibrahim dari istri beliau a.s. yang ketiga Keturah. Oleh sebab itu, nubuwatan tentang kedatangan Nabi Muhammad saw. dalam Wedha adalah hal yang niscaya, malah justru sebaliknya aneh bila para ahli Wedha bungkam tentangnya.
Atau jika keberadaan Krishna ,Rama ada sebelum zaman Ibrahim,maka Krishna ,Rama adalah salah satu dari Nabi Allah SWT untuk zaman sebelum Ibrahim.Namun sayang sekali nasib ajarannya sama dengan nasib ajaran Musa dan Isa yang telah diselewengkan/mengalami pembiasan pada kurun masa yang laun.

“Dan sesungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan),’Sembahlah Allah dan jauhilah Thaghut.” (QS.An-Nahl: 36)

“Dan (Kami telah mengutus) rasul-rasul yang sungguh telah Kami kisahkan tentang mereka kepadamu dahulu, dan rasul-rasul yang tidak Kami kisahkan tentang mereka kepadamu…”
(QS.An-Nisa : 164)

Ayat asli dalam Bhavishya Puran : Prati Sarg-Part : 3,3,5 :

wedha2

-Bhavishya Purana in the Prati Sarag Parv III Khand 3 Adhay 3 Shloka 5 to 8, Malecha (Ibrani = Mahekha = saudaramu),

(orang asing dari negeri asing), guru spiritual akan muncul dengan pengikutnya. Namanya Mahamad. Penghuni Arabia kebanggaan umat manusia. Yang melawan Iblis dan menghancurkan berhala.

-Dalam Bhavishya Purana Pratisarag Parv III Khand 3 Adhay 3 Shloka 10 sampai 27 Maharishi Vyas meramalkan sebagai berikut :

“Pengikutku adalah laki-laki yang disunat tanpa dikuncir rambut kepalanya, berjenggot dan meyerukan panggilan untuk beribadah. (Adzan) Makan segala sesuatu yang halal dan semua binatang kecuali Babi. Mereka menyucikan diri dengan pedang. Akan membuat agama yang membolehkan pengikutnya makan daging”. Pengikutnya di panggil sebagai Musalman (Muslim).

-Dalam Atharvaveda Book 20 Hymn 127 verses 1-13 dikatakan :

“Dia adalah Resi yang naik Onta dan pergi ke surga dengan kendaraan”.

-(Ini sesuai dengan peristiwa Isra Mi’raj dimana nabi Muhammad diperjalankan Tuhan dengan Bouraq ke langit 7).

Tidak mungkin itu orang India karena Reshi India (Brahman) tidak boleh naik Onta berdasarkan “Sacred Book of the east”, Volume 25, Law of Manu page 472. Menurut Manu Smirti Bab 11 ayat 202 “Seorang Brahman dilarang menaiki Onta atau Keledai”.

-Reshi ini bernama “Mamah Resi”. Tak ada Resi di India bernama “Mamah” yang bermakna “punya harga diri yang mulia”. Kata “Mamah” secara etimologis punya hubungan dengan bahasa Arab: “Muhammad” yang berarti “yang terpuji”, sedangkan “Mamah Rishi” adalah julukan bagi NARASHANGSA, sehingga Mamah Rishi = Narashangsa = Muhammad = Yang Terpuji.
(STANLEY LANE POOLE, Speeches and Table Talks of the Prophet Mohammed, 1882).

-MAMAH terkenal dengan 10.000 pengikutnya”

Maka,“Nabi Muhammad berangkat bersama dengan 10.000 orang pada saat yang menentukan ini” (WASHINGTON IRVING, Life of Muhammad, Hal. 17).

“…dan Muhammad membawa 10.000 pengikutnya ke Mekah”

(STANLEY LANE POOLE, Speeches and Table Talks of the Prophet Mohammed, 1882).

-“Kalki Avatar akan dilahirkan di kota SHAMBHALA, ibunya bernama SUMATI, Akan pergi ke gunung (Gua Hira) untuk menerima wahyu, bersama empat orang temannya,
(Dunia terutama umat Islam telah mengetahui bahwa empat teman Muhammad yaitu Umar,Usman, Abu Bakar dan Ali)
,akan mengalahkan kali (setan/kebatilan). Dia akan dibantu oleh para malaikat di medan pertempuran.Dia lahir pada hari ke-12 yang cerah, pada pertengahan bulan Madhav” (12 Robiul awwal).
(KALKI-PURANA 2:4-15).

“Ayahnya bernama VISHNU-YASH.”
( Bhagvata Purana Khand 12 Adhyay 2 shlokas 18-20 dan Bhagwat Purana Khand 1 Adhyay 3 Shloka 25 ).

-Kata “Shambhala” berarti: rumah perdamaian dan keamanan. Sementara Muhammad lahir di kota Mekah yang dikenal sebagai “Darul Aman” yang juga berarti: rumah perdamaian dan keamanan.
-Ibunya bernama “Sumati” yang berarti: lemah lembut dan cerdas. Ibu Muhammad bernama “Aminah” yang juga berarti: lemah lembut.
-Ayahnya bernama “Vishnu-Yash” yang berarti: hamba Tuhan (Vishnu = Tuhan,Yash=Abdi).
Sementara ayah Muhammad bernama “Abdullah” yang berarti juga: hamba Allah/Tuhan.
-Kalki Avatar dibantu oleh para malaikat di medan pertempuran.

Maka,ketika dalam Perang Badar, Muhammad dibantu oleh para malaikat (Q.S. ALI IMRAN:123-125), juga dalam Perang Khandaq, Muhammad dibantu oleh para malaikat (Q.S. AL-AHZAAB:9).

-Kalki Avatar lahir pada hari ke-12 bulan Madhav.
Sementara Muhammad juga lahir pada hari ke-12 tepatnya tanggal 12 Rabiul Awwal Tahun Gajah (Sebelum Hijriyah).

Jadi, KALKI AVATAR tidak lain adalah Muhammad, sedangkan makna “Kalki Avatar” sendiri berarti: pembersih dosa yang datang ke dunia.

II.BERITA  KEDATANGAN NABI MUHAMMAD DI DALAM KITAB SUCI BUDHA :

-SIAPAKAH SANG BUDHA?

Sebutan Budha disandang pertama kali oleh Sidharta Gautama atau sakyamuni,hidup sekitar tahun 623563 SM yang sekaligus sebagai pendiri Budha.

Arti Budha antara lain :

-Yang Telah Sadar,

-Ia Sang Penemu (Bujjhita) Kebenaran,

-Ia yang telah mencapai Penerangan Sempurna,

-Ia yang memberikan penerangan (Bodhita) dari generasi ke generasi, dll.

Diriwayatkan bahwa Sang Budha mendapat pencerahan saat melakukan meditasi dibawah pohon Bodi.

SANG BUDHA

Generasi pemeluk Budha pada masa masa kini jika ditanya tentang adanya Tuhan, maka mereka tidak mengenal atau mengakui bahwa alam semesta ini diciptakan oleh Tuhan. Karena dalam pemikiran mereka alam semesta ada dengan sendirinya (kehendak alam).Doktrin Budha lebih menekankan pada sistem etika.Sehingga pada beberapa pendapat bahwa sekilas Agama Budha dianggap sebagai Atheisme yang luhur. Sementara diyakini bahwa pada zamannya Budha masih hidup sebenarnya tidaklah demikian.

Secara logika jika Sidharta Gautama telah mencapai tingkatan “Budha”,dimana makna Budha telah disebutkan diatas yakni antara lain :Yang Telah Sadar, Sang Penemu (Bujjhita) kebenaran, yang telah mencapai Penerangan Sempurna, yang memberikan penerangan (Bodhita) dari generasi ke generasi,atau kalimat lain yang setara dengan makna : Telah beriman,berpasrah diri,telah mendapat pencerahan / petunjuk,maka tiada yang patut memiliki hak memberikan Petunjuk,penerangan,pencerahan melainkan karena adanya suatu unsur / Zat yang memberi petunjuk,maka tiada lain zat yang memiliki hak memberi petunjuk kecuali hanya Tuhan Sang pencipta alam itu sendiri.
Dengan demikian ketika Sidharta masih hidup, tentu beliau mengakui bahwa keberadaan alam semesta karena adanya keberadaan Tuhan yang menciptakan alam itu sendiri.

Jika sang Budha seandainya saat itu lebih banyak diam jika ditanya soal keberadaan Tuhan,hal demikian karena di India pada saat itu tengah tenggelam dalam penyembahan berhala akibat menguatnya faham filsafat antropomorfisme, yaitu filsafat yang memahami keyakinan bahwa Tuhan dapat menjelma sebagai makhluk.Sehungga pada sisi lain faham ini telah membiaskan/mengikis ajaran asal pada awalnya,yakni ajaran monotheisme secara drastis.
Budha tidak menyangkal adanya Tuhan. Budha ketika ditanya oleh salah seorang muridnya,apakah Tuhan itu ada?. Maka Budha tidak menjawab.Namun karena selalu mendapat pertanyaan terus menerus akhirnya beliau mengatakan bahwa :

“Jika anda menderita sakit perut akankah anda berkosentrasi untuk mengurangi rasa sakitnya atau mempelajari resep para tabib? Itu bukanlah urusanku untuk mengetahui apakah Tuhan itu ada, urusan kami adalah menghapus penderitaan di dunia”.

Pernyataan Budha yang demikian pada hakekatnya sama dengan ucapan Nabi Musa ketika ditanya oleh kaum Yahudi tentang nama Tuhan. Musa hanya menjawab : “Namanya adalah : Aku adalah Aku ..”(Keluaran 3:14)”.

Dimana maksudnya adalah apapun nama Tuhan, lebih penting untuk melaksanakan perintah-NYA daripada sekedar mengetahui nama-NYA.

Maka dengan demikian sesungguhnya Sang Budha adalah MERUPAKAN SALAH SATU UTUSAN-NYA (Salah seorang Nabi/rasul di zamannya).

BEBERAPA AYAT DALAM KITAB SUCI BUDHA MENGINDIKASIKAN AKAN KEDATANGAN NABI MUHAMMAD :

Umat muslim mengetahui bahwa Tuhan di dalam Al-Qur’an memberi pengajaran untuk mengimani bahwa kitab suci yang ada pada Rasul-rasul terdahulu seperti Taurat,Zabur dan Injil adalah merupakan wahyu-Nya,namun sekaligus Tuhan menginformasikan pula di dalam Al-Qur’an bahwa kitab–kitab suci para Rasul terdahulu itu kini telah tidak murni lagi karena telah mengalami perubahan (dirubah-rubah) dan tercampur dengan tulisan-tulisan manusia. Dan pada ayat lain Tuhan menginformasikan pula bagian ayat-ayat yang dihapus atau di biaskan diantaranya yakni yang berkaitan dengan berita kedatangan seorang Nabi terakhir / akhir zaman (Muhammad SAW).

MUHAMMAD ADALAH SANG MAITREYA TERAKHIR :
Berikut uraiannya :

Menurut seorang pakar sejarah agama bernama Dr.Zakir,ada beberapa kalimat dalam ayat-ayat kitab suci Budha,yang diyakini bahwa ayat-ayat berikut ini merupakan firman Tuhan yang masih asli dan yang masih tersisa,yang memberitakan akan kedatangan Nabi akhir zaman,bernama Muhammad.

1.Dalam Chakkavatti Sinhnad Suttanta D. III, 76:
-“Akan muncul di dunia seorang Budha bernama Maitreya (yang baik hati), seorang yang suci dan kuat, yang tercerahkan, penuh kebajikan dalam tingkah laku, tepat, dan mengenal alam semesta” .

-“Apa yang telah dinyatakannya oleh pengetahuan supernatural miliknya akan di terbitkan ke seluruh alam semesta. Dia akan mengkhotbahkan agamanya, mulia dalam keasliannya, mulia pada puncaknya, mulia pada tujuannya, dalam jiwa dan tulisan. Dia akan memproklamasikan kehidupan religius, murni dan sempurna sepenuhnya, seperti saat aku sekarang mengkotbahkan agamaku dan memproklamasikan semacam kehidupan religius. Dia akan membuat masyarakat rahib berjumlah ribuan, seperti saat sekarang aku membentuk masyarakat yang berjumlah ratusan”.

2.Menurut Sacred Books of the East volume 35 pg. 225:

“Aku bukanlah Budha satu-satunya yang berkuasa dalam memerintah dan mengatur. Setelahku ada Budha yang lain, bernama “Maitreya” yang penuh kebajikan akan datang. Aku sekarang hanya memimpin ratusan, sedangkan dia akan memimpin ribuan”.

3.Menurut The Gospel of Buddha by Carus pg. 217 and 218 (From Ceylon sources):

-Ananda bertanya kepada yang terberkati : “siapa yang akan mengajar kami setelah engkau pergi?”.
Yang terberkati menjawab :

” Aku bukanlah Budha pertama yang datang di atas bumi dan tidak akan menjadi yang terakhir. Pada waktunya seorang Budha akan muncul di dunia, yang suci, yang sangat tercerahkan,, penuh kebajikan dalam laku, tepat, mengenal alam semesta, seorang pemimpin yang tak tertandingi manusia. Dia akan mengungkapkan kepada anda kebenaran abadi yang sama, yang saya ajarkan. Dia akan mengkotbahkan agamanya, mulia sifatnya, mulia pada puncaknya dan mulia pada tujuannya. Dia akan mendeklarasikan suatu kehidupan beragama, sepenuhnya sempurna dan murni seperti sekarang saya nyatakan. Murid-muridnya akan berjumlah ribuan sedangkan muridku hanya ratusan”.

Ananda bertanya : “Bagaimana kita mengenalnya?”
Yang terberkati menjawab : “dia dikenal sebagai Maitreya”.

Kata Sansekerta ‘Maitreya’ atau ekuivalen dalam bahasa Pali “Metteyya” berarti mencintai, penuh kasih, penuh belas kasihan dan murah hati. Hal ini juga berarti kebaikan dan keramahan, simpati, dll
Maka dalam literatur bahasa Arab,semua kalimat tersebut diatas terwakili dalam satu kalimat bahasa yang disebut : ‘Rahmat’. Seperti yang telah terabadikan dalam Surah Al-Anbiya ini :

“Kami tidak mengutus kamu (Muhammad), melainkan sebagai rahmat bagi semua makhluk”. (QS 21:107)

Kata ini hampir disebutkan sebanyak 409 kali di Al-Quran. Huruf “Muhammad” juga dieja sebagai “Mahamet” dan berbagai ejaan lain. Kata “Maho” atau “Maha” dalam bahasa Pali dan Sansekerta berarti Agung dan Mulia, dan “Metta” berarti rahmat. Dan dalam bahasa Arab Sendiri Muhammad berarti “Penuh Kasih”. Dengan demikian maka ‘Maitreya’ adalah sama dengan Muhammad.

4.Menurut Sacred Books of the East, volume 11, pg. 36 Maha-Parinibbana Sutta chapter 2 verse 32:

“Aku telah memberitakan kebenaran tanpa membuat perbedaan antara doktrin exoteris dan isoteris dalam hal kebenaan, Ananda, Tataghata tidak seperti guru yang memiliki kepalan tertutup yang merahasiakan sesuatu di belakang”.

Maka perilaku yang demikian sesuai dengan perilaku Nabi Muhammad yang dalam menyebarkan ajarannya (Al-Quran) tidak ada yang ditutup-tutupi. Semua umat Islam dari rakyat jelata sampai raja menerima ajaran yang sama dan dapat membaca kitab suci yang sama pula secara langsung sampai sekarang.

5.Menurut Sacred Books of the East volume 11 pg. 97 Maha-Parinibbana Sutta Chapter 5 verse 36:

-“Arahat-Budha memiliki Servitor pada jaman dahulu, seperti Ananda adalah Servitorku sekarang, dan dimasa datang Arahat Budha akan ditemani oleh Servitor juga”.

-Maka,Nabi Muhammad juga memiliki Servitor yaitu “Anas” yang merupakan anak dari “Malik”. Anas diberikan oleh orang tuanya kepada Nabi Muhammad.
Anas bercerita “Ibuku berkata padanya “O, utusan Tuhan, inilah pembantu kecilmu”,
Anas melanjutkan “aku melayani Rasul sejak usia 8 tahun dan rasul memanggilku anaknya dan kekasih kecil tersayangnya”.

Anas menemani Rasul dalam segenap keadaan baik sakit, gembira,dan masa-masa perang,(umur 11 saat perang uhud dan 16 saat perang hunain), ataupun pada masa damai sampai akhir hayatnya.

6.Enam kriteria Budha terakhir yang akan datang ke bumi menurut Budha Gautama (the Gospel of Buddha by Carus pg. 214:)

-TATHAGATA BUDHA :
1. Seorang Budha mencapai pemahaman tertinggi dan sempurna di waktu malam.
2. Kelihatan cerah setelah pencerahan yang lengkap.
3. Seorang Budha mati dalam kematian yang alami.
4. Meninggal diwaktu malam.
5. Tampak terang sebelum kematiannya.
6. Setelah kematiannya , seorang Budha tidak ada lagi di bumi.

-Maka seperti disebutkan dalam Al-Quran, Nabi Muhammad menerima wahyu disaat malam hari.

“Demi Kitab (Al Qur’an) yang menjelaskan, sesungguhnya Kami menurunkannya pada suatu malam yang diberkahi dan sesungguhnya Kami-lah yang memberi peringatan”. (QS 44:2-3).

“Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Qur’an) pada malam kemuliaan “.(QS 97:1).

-Kemudian tanda-tanda kenabian Muhammad diiringi dan diliputi oleh cahaya terang Surgawi.
-Juga Nabi Muhammad wafat dengan cara alami dan nampak terang di malam kematian beliau .(riwayat : Aisyah/Anas).
-Setelah pemakaman Nabi Muhammad (SAW),Beliau tidak pernah terlihat lagi dalam bentuk tubuh-Nya di bumi ini.

7.Menurut Dhamapada “Sacred Books of East vol 10 pg. 67

-“Jathagata/Budha hanyalah pemberi peringatan”,
-Maka seperti halnya Nabi Muhammad yang hanya pemberi peringatan.

“Maka berilah peringatan, karena sesungguhnya kamu hanyalah orang yang memberi peringatan”. (QS 88:21)

8.Menurut Dhammapada, Mattaya Sutta, 151:

-“Yang dijanjikan” akan memiliki :
1. Pengasih bagi seluruh ciptaan.
2. Seorang utusan perdamaian dan pembuat perdamaian.
3. Yang paling sukses di dunia.

-Maitreya sebagai pengkhotbah moral akan bersifat :
1. Jujur.
2. Menghargai diri sendiri.
3. Lembut dan mulia.
4. Tidak membanggakan diri .
5. Sebagai layaknya raja terhadap makhluk.
6. Teladan dalam tingkah laku dan tutur kata.

MAKA CIRI-CIRI YANG TERSEBUTKAN DALAM DHAMMAPADA SESUAI DENGAN AKHLAK NABI MUHAMMAD SAW :

-Muhammad seorang yang berlaku kasih dan sayang.
– Muhammad seorang yang cinta damai dan juru damai.
– Muhammad seorang yang berhasil membina kemaslahatan umat.
– Muhammad seorang yang jujur sehingga dikenal dengan “al-amin”.
– Muhammad seorang yang menghargai sesame dan berlaku lemah lembut.
– Muhammad seorang yang dijadikan suri tauladan /Uswatun khasanah.

Zoroaster

III. BERITA KEDATANGAN NABI MUHAMMAD DI DALAM KITAB SUCI ZOROASTRIAN ( Agama Persia):

-Dalam Kitab Datasir 14,

Berkatalah Susan, Nabi orang Parsi:
“Apabila orang-orang Parsi sudah terjerumus dalam budi pekerti yang begitu rendah,”‘maka seorang akan lahir ditanah Arab” yang pengikut-pengikutnya membalikkan takhta kerajaan agama dan segala barang mereka itu. Seseorang yang berkepala batu yang amat berkuasa di Parsi akan dihalaukan. Rumah yang didirikan itu, dimana berhala-berhala banyak terdapat disitu akan disucikan daripada berhala-berhala itu, dan banyak orang-orang akan menjalankan shalatnya dengan menghadap mukanya ke ka’abah. Pengikut-pengikutnya akan menawan kota-kota Persi, Taush dan Bulhuh serta lain-lain tempat besar sekelilingnya. Rakyat akan kacau menjadi satu, dan orang pandai-pandai di tanah Persi akan menggabungkan diri dengannya.”

-Maka pada tahun 17 Hijrah atau Mei 638 M dibawah pemerintahan Khalifah Umar bin Khaththab,mengarahkan militernya menyerbu Persia, hingga takhta kerajaan Persi jatuh ke tangan pemerintahan Islam. Rajanya yang kejam-melarikan diri ke Asyria .Tepat 29 tahun setelah kedatangan Nabi Muhammad s.a.w.

Injil

IV. BERITA KEDATANGAN NABI MUHAMMAD DI DALAM KITAB SUCI INJIL :

Didalam perjanjian lama, dapat dijumpai tentang berita akan datangnya Muhammad , diantaranya :
-Kitab Ulangan 18 :18 :

“Maka pada masa itu berfirmanlah Allah kepadaku, benarlah perkataan mereka itu. Bahwa Aku akan menjadikan bagi mereka itu seorang Nabi diantara segala saudara-saudaranya yang seperti engkau ya Musa. dan Aku akan memberikan segala firmanKu dalam mulutnya dan iapun akan mengatakan segala yang Kusuruh akan dia.”

Dalam ayat ini menjelaskan akan kedatangan seorang Nabi yang sebesar Nabi Musa, yang datangnya dari antara saudara-saudara Nabi Musa. Allah sudah terlalu kesal terhadap pembangkangan bangsa Israel. Itulah sebabnya Allah tidak lagi akan membangkitkan Nabi-nabinya dari keturunan Israel (Yahudi) tetapi dari pada saudara Israel, yaitu Arab.

Maka jika ditarik garis keturunan yang lurus, Nabi Musa adalah keturunan Ishak,sedangkan Nabi Muhammad adalah keturunan Ismail. Ishak dan Ismail adalah dua bersaudara anak Ibrahim.

Hal ini ditegaskan pula dalam kitab (Taurat Musa) Ulangan 33: 1-3 yang bunyinya:

1. “Bermula, maka inilah berkat yang telah diberikan Musa khalil Allah pada Bani Israil dahulu daripada matinya”.
2. Maka katanya: “Tuhan telah datang dari Thursina, dan telah terbit bagi mereka itu dari Seir. Kelihatanlah ia gemerlapan cahayanya dari gunung Paran, lalu datang hampir dengan Bukit Kades. Maka pada kanannya adalah tiang api bagi mereka itu.”
3. “Bagaimana dikasihinya akan mereka itu, yaitu segala suku bangsa itu, segala kesuciannya dalam tangannya, dan mereka itu duduk dikakinya masing-masing akan mendapat perkataannya”.

-Didalam ayat 1 dijelaskan akan hikmah ini, suatu berkat, suatu kebahagiaan yang diberikan oleh Musa khalil Allah untuk Bani Israil.

Ayat ke-2 membicarakan lebih jauh isi dari hikmak ini, yaitu tentang tiga tempat: Thursina, Seir dan Paran”.

-Thursina adalah bukit dimana Nabi Musa a.s. Mendapatkan dua log batu dan Tauratnya dari Allah,
-Seir yang dimaksud adalah suatu lembah yang disebut Kana’an,adalah menunjukkan dimana gerangan Nabi Isa a.s. akan lahir, yakni di Baitlahim,

-Sedangkan tempat ketiga adalah “Paran” (Nama asli Mekkah),yang menunjukkan di mana Nabi Muhammad akan lahir.Dimana pada tempat ketiga itu akan muncul seseorang yaitu yang datang hampir atau mendekati Kades,yang artinya Baitullah.

-Alangkah hebatnya tiang yang muncul dari Paran ini, yaitu Tiang Api,

Dalam Perjanjian Lama berbahasa Belanda “tiang api” ,terjemahanya diganti dengan “Hukum Api”(Vuurwet).
Sementara “Tiang Api” adalah suatu unsur yang sanggup dan akan dapat membinasakan unsur-unsur kimia apapun didepannya, apakah ia baja sekalipun. Jadi yang dimaksud dengan “Tiang Api atau taruhlah “hukum api”, ialah munculnya suatu agama atau keyakinan yang sendi-sendinya sangat kuat, sebagaimana kekuatan “tiang api”.

-Agama apakah yang muncul dari Paran? (Mekkah-red.) Tiada lain, selain agama Islam yang mempunyia 4 sendi yang kokoh yaitu Tauhid (Keesaan Tuhan), Ibadah (sembahyang dan puasa serta haji), Muamalah (cinta sesama manusia, sosialis yang merata), dan Akhlak (budi luhur manusia).

Dari Kitab Yesaya:
Ayat ke-3 selanjutnya menggambarkan betapa bangsa itu lalu dikasihi oleh Allah, serta berkenan menerima perkataan-perkataan dari Dia, yang muncul dari Mekkah (Paran) itu.
Kesimpulan yang diperoleh dari seluruh tafsiran ini, ialah: ,”Dari Mekkah akan datang Nabi itu, yaitu Nabi Muhammad s.a.w.”

Kitab Nabi Yesaya pasal 41 ayat 1-4 bunyinya:
1. “Berdiam dirilah kamu hai sekalian pulau, hendaklah segala bangsa memperbaharui kuat dan kuasanya, serta datang kemari, hendaklah mereka itu memutuskan hukum. Kami hendak bersama-sama datang hampir akan berhukum”.

2. “Siapa gerangan yang, sudah membangkitkan Dia dari musyrik dan bertemu dengan segala kebenaran pada segala langkahnya? Siapa Dia, yang menyerahkan segala orang-orang kafir dihadapan haderatnya dan akan memberikan kuasa atas segala raja-raja dan menyerahkan mereka seperti duli dan kepada busurnya seperti jerami diterbangkan angin?”

3. “Pada masa diusirnya mereka itu? Dengan selamat juga ia terus kepada jalan yang belum pernah dilangkahinya”,

4. “Siapa gerangan sudah mengadakan dan membuat dia, sambil memanggil segala bangsa asal mulanya. Aku ini Tuhan yang pertama, maka Aku ini yang kemudian sama saja”.

-Didalam kutipan tadi, juga dijelaskan,
“Betapa nabi itu akan mengadakan peperangan dan akan mengalahkan orang orang dan raja-raja kafir sekalipun”.
-Didalam ayat ke-3 diceriterakan betapa Nabi itu harus,
“Hijrah” ke tanah yang belum pernah dijejakinya, dengan selamat”.

Maka sejarah mencatat bahwa Nabi Muhammad melakukan Hijrah dari Mekkah ke Medinah dengan sukses.

Ayat ke-2 mengisahkan bagaimana Muhammad mengalahkan raja-raja dan orang-orang kafir hanya sebagai “duli yang diterbangkan angin”, serta “anak panah-anak panah lawan yang seolah-olah hanya jerami belaka”, yang artinya tidak sampai melumpuhkan Muhammad dan tentaranya.

Maka sejarah mencatat bahwa Yesus belum pernah melakukan peperangan selama hidupnya. Sebab doktrin Yesus yang di kenal yaitu:

“Bila ditempeleng pipi kiri berikanlah pula pipi yang kanan”, dan “cintailah sesamamu manusia, bahkan musuhmu juga”.

-Dengan doktrin ini menegaskan bahwa Yesus tidak mungkin akan mengadakan peperangan-peperangan dan invasi,bukankah Yesus pernah mengatakan, bahwa kerajaannya bukanlah di dunia ini? (Yahya 18: 36).

PENDALAMAN LEBIH LANJUT :
Doktrin Kristiani selain TRINITAS (unsur Tuhan yang 3 ),juga selalu ditekankan oleh para ulamanya dengan suatu faham / doktrin ketat bahwa Yesus (Isa) adalah Firman Allah yang hidup (firman Allah yang mendaging).
Maka kali ini doktrin tentang “Firman Allah yang hidup atau mendaging”,tidaklah keluar dari aqidah (konsep ketuhanan yang tauhid),tidak hanya berlaku pada Yesus satu-satunya,sebab sesungguhnya Musa dan Muhammad juga bisa disebut sebagai Firman Allah yang mendaging.
( Ingat semuanya berujud manusia / jasadiyah, yang memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing).

Berikut penjabarannya :
1.Berdasar 2 ayat dalam Injil dibawah ini :
“Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku. Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan, jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku”. (Injil – Yohanes 12: 49-50)

-Maka dalam riwayat,sesudah kewafatan Nabi Muhammad seseorang bertanya kepada istri tercinta-nya Aisyah tentang gaya hidup suaminya (Nabi Muhammad).

-Aisyah berkata,
“Beliau adalah Al-Quran dalam perbuatan,Beliau adalah Al-Quran berjalan,Beliau adalah Al-Quran berbicara,Beliau adalah Al-Quran yang hidup”.

-Sementara Pada abad 6 Masehi, Muhammad membacakan wahyu Tuhan dalam Al-Qur’an yang juga secara sistematik diletakkan dalam mulutnya :

“Dan, tiadalah yang diucapkannya itu (Al-Quran) menurut kemauan hawa nafsunya. Ucapannya itu tiada Iain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya), yang diajarkan kepadanya oleh (Jibril/Gabriel/Roh Kudus) yang sangat kuat”. (QS. An-Najm: 3-5).

-Maka jauh sebelum Yesus pun,Tuhan pernah mewahyukan hal yang sama terhadapa Musa (Moses),Yang terabadikan dalam Kitab ke 2 Taurat ( Ulangan 18:18 ) disebutkan :

“Diutus pada mereka seorang nabi dari tengah-tengah saudara mereka sepertimu (Moses/Musa), dan AKU menjadikan ucapan-KU dalam mulutnya, maka ia akan menyampaikan pembicaraan-KU kepada mereka dengan segala yang AKU wasiatkan kepadanya”,

Pada zaman Muhammad kala itu,tidak ada Injil terjemahan dalam bahasa Arab. Jadi Beliau tak mungkin pernah mengetahui bahwa ayat Al-Qur’an QS. An-Najm: 3-5 itu sesungguhnya pernah di wahyukan Tuhan kepada pendahulunya (Yesus) seperti dalam Taurat ( Ulangan 18:18 ) itu,apalagi Nabi Muhammad adalah seorang yang buta huruf. Jadi Allah melalui Malaikat Jibril (Gabriel/Roh Kudus) menyampaikan lagi isi kandungan Taurat dan Injil yang masih murni itu sebagaimana yang pernah diterima oleh Musa dan Yesus dan belum ada campur tangan manusia kepada Muhammad (Saudara Yerusalem).

Juga dalam Yesaya 29:12 :

“Dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab: “Aku tidak dapat membaca.”

2.Kidung Agung (Nyanyian Sulaiman) 5:16 dalam bahasa Yahudi diucapkan sebagai berikut:

“Hikko Mamittakim we kullo Muhammadim Zehdoodeh wa Zehrace Bayna Jerusalem.”

-Artinya : Kata-katanya manis semata-mata, segala sesuatu padanya menarik. Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai puteri-puteri Yerusalem.

Mengapa Tuhan memilih Saudara Yerusalem (Muhammad), sebagai Nabi berikutnya? Mengapa bukan dari kalangan suku bangsanya lagi ? Karena hal itu akibat pembangkangan Bangsa Israel (Yerusalem) kepada Tuhan dan para utusan-Nya.Bangsa Israel telah banyak mendapat karuniai Tuhan namun selalu ingkar dan durhaka pada akhirnya.Saat Musa diutus kepada Bangsa Israel, Musa pun didustakan. Bangsa Yahudi malah membuat Patung Anak Sapi Emas sebagai sekutu Tuhan.

“Bahkan kamu menentang Tuhan, sejak aku mengenal kamu”. (Injil – Ulangan 9:24).

“Karena aku mengetahui pembangkanganmu, dan kekakuan tengkukmu Lihatlah, selagi aku hidup bersama-sama dengan kamu, kamu sudah menjadi pembangkang terhadap Tuhan, terlebih lagi nanti sesudah aku mati”. (Injil – Ulangan 31: 27).

Mengetahui Pembangkangan Bangsa Israel, Allah telah memberikan sinyal kepada Musa bahwa Kenabian akan beralih ke Bangsa Lain yang merupakan Saudara dari Yerusalem (Ishak) yaitu Ismael (Arab).

“Mereka membangkitkan cemburuku dengan yang bukan Allah, mereka membuatku marah dengan berhala mereka. Sebab itu Aku akan membangkitkan cemburu mereka dengan yang bukan umat, dan akan membuat mereka marah dengan bangsa yang bodoh”. (Injil – Ulangan 32:21).

Keangkuhan bangsa Yahudi masih saja terjadi di jaman Yesus, sehingga apa yang pernah diucap oleh Musa diucap kembali oleh Yesus.

“Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah kerajaan itu”. (Injil – Matius 21: 43).

Namun lacurnya ketika Tuhan benar-benar membuktikan menurunkan Nabi berikutnya (Muhammad SAW) yang bukan dari suku bangsanya,Bangsa Israel malah semakin merasa syirik dan dengki serta tidak mau mengakuinya,dan bahkan keingkarannya semakin menjadi-jadi.

Namun Tuhan tak peduli,maka Dia adalah Sang Maha Penyeimbang dan Dia pun menurunkan Muhammad sebagai Nabi terakhir dan akhir zaman dari suku bangsa Arab.Maka bangsa Arab ketika itu sedang dalam kemerosotan akhlak dan peradaban,dalam zaman jahiliyah akut,dalam kebodohan dan terabaikan (Tak dianggap),oleh kerajaan-kerajaan besar saat itu. Bangsa Yunani, Alexander Agung, Bangsa Persia, Bangsa Mesir, Bangsa Romawi dll.

Selengkapnya tentang keadaan tanah Arab dan asal usul mengapa Muhammad diturunkan di tanah Arab silahkan baca link berikut :

https://kelanadelapanpenjuruangin.wordpress.com/2013/07/17/mengapa-rasul-terakhir-muhammad-saw-diturunkan-di-tanah-arab/

3.Muhammad adalah PARACLETOS yang dijanjikan :

-Nama lain Muhammad adalah Ahmad,sebuah sebutan dari Al-Qur’an bagi bangsa ARAB, dalam terjemahan Yunani disebut “Periclytos”.
-Dalam Yohanes 14: 16; 15: 26, dan 16: 7, diterjemahkan dalam versi Inggris sebagai “Comforter” ,dalam kata Yunani disebut “Paracletos” yang berarti “sang penghibur”, (seorang mulia yang hadir untuk selalu membuat kemanfaatan dan pertolongan kepada teman,sahabat dan sesama umat).

-Para doktor ahli bahasa berpendapat bahwa Paracletos adalah hasil peleburan kata dari Periclytos, yang dalam ramalan Injilpun Paracletos itu adalah bernama Ahmad (Nama Arab),seorang Nabi Suci, bagi seluruh alam dan semua mahluk.Dan paling baik dan penyayang kepada pengikutnya (Dalam Injil yang kini kata “Ahmad” sudah tidak terdapat lagi).

Hal demikian kembali diabadikan oleh Tuhan dalam Al-Qur’an :
Muhammad hadir bagi manfaat seluruh makhluk dan alam semesta :

“Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam”. (QS.21. Al Anbiyaa’:107)

Muhammad hadir dengan segenap kebaikan dan kasih sayang pada para pengikutnya :

“Sungguh telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin”. (QS.9. At Taubah :128)

Maka bagi para pencari kebenaran sejati,jelaslah bahwa Muhammad adalah Paraclete atau penghibur yang dijanjikan,yang juga disebut penolong, penyokong, penasehat dan lain-lain dalam ramalan-ramalan tentang Yesus yang terdapat dalam Injil Yohanes tersebut.

Kini bahasa asli Injil (Bahasa Yesus) sulit dilacak dan dibuktikan kebenarannya,sebab telah banyak orang maklum bahwa Injil Sekarang sudah tidak dalam bahasa aslinya,bahkan di setiap negara akan berbeda pula penerjemahan dan penafsirannya.Sehingga akan menjadi konfius serta akan timbul banyak kesimpangsiuran untuk menterjemahkan atau mencari tahu kesesuaian kata Roh Kebenaran antara satu ayat dengan ayat lainnya yang ada didalamnya .

Contoh :
-Injil King James Version menterjemahkan Paracletos sebagai Penghibur. Kemudian kata Penghibur ini diterjemahkan lagi ke dalam berbagai bahasa. Akan menjadi Umthokozisi atau Trooster pada Injil Afrika dll. Sementara kalangan agamawan Kristen mengaku telah menterjemahkan dalam 2000 bahasa yang berbeda, jadi tentu kata Penghibur menjadi semakin rumit penafsirannya.

Maka mari kita telusuri makna dan maksud dari kata Penghibur itu sebenarnya bagaimana :

Sebagian kalangan agamawan Kristiani akan menolak jika pengucapan Yesus yang asli dalam naskah Kristen yang paling mendekati,adalah dengan menggunakan kata-kata Yunani “Paracletos” , sebab karena Yesus tidak berbahasa Yunani.
Dan ketika diterjemahkan ke dalam bahasa inggris sebagai “Comforter”,maka persamaan kata dalam bahasa Yunani tetap ujung-ujungnya adalah “Paracletos”.

Sekarang baiklah kita Tanyakan saja kepada umat Kristiani yang pandai –pandai,siapakah yang dimaksud Sang Penghibur itu?
-Maka jawabannya adalah bahwa Sang Penghibur tersebut adalah Roh Kudus (mendasari Yohanes 14: 26). Kalimat ini hanya bagian dari ayat 26.

Di terjemahkan sebagai “Holy Ghost” , sementara ruh kudus dalam bahasa Yunani hanya mengenal kata “Pneuma” ,yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris akan menghasilkan terjemahan “ spirit”.
(Tidak ada pemisahan kata untuk Ghost dalam naskah-naskah Yunani dalam perjanjian baru, dan umat Kristen saat ini menyatakan telah memiliki 24.000 naskah berbeda,namun ternyata tidak ada dua pun yang identik).

-Para editor KJV (The King James Version) atau disebut AV (The Authorised Version) dan DOUAY (versi Katholik Roma) memilih kata Ghost dari pada kata Spirit ketika menterjemahkan “pneuma”.

Para perevisi RSV (Revised Standard Version), versi Injil terbaru, menurut mereka sedang kembali kepada naskah-naskah paling kuno. Mereka menyatakan bahwa para perevisi tersebut adalah sebagai 32 pelajar terkemuka bersama 50 ahli yang bekerja sama ,dengan berani mengganti tafsir dengan kata “Ghost yang teduh” dengan kata Spirit.

Maka kini kita akan membaca Injil dalam terjemahan modern,kalimat “Comforter” adalah “Holy Spirit”. Hal ini membuat pro kontra dan para penyeru dan penginjil Kristen yang berpaham lain dengan keras tetap berpegang teguh kepada tafsir “Ghost”. Mereka tidak akan memilih versi yang lebih baru.

Namun para pembaharu tetap lebih baik dengan versi lama ,KJV dan RCV (Roman Catholic Version). Dengan perubahan baru tersebut,(dalam kata Spirit), ayat dalam penelitian tersebut akan dibaca :

“Tetapi SANG PENGHIBUR, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, dialah yang akan mengajarkan segala hal kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu”. (Injil – Yohanes 14:26).

Maka menyinggung soal perubahan ini,jika kita mencermati dari teks-teks Injil yang lama,akan diketahui bahwa kalimat “Roh Kudus” sebenarnya adalah penambahan.Maka dalam hal segala penambahan, seharusnya dilengkapi dengan TANDA KURUNG, yang menerangkan sebagai kata-kata yang telah ditambahkan ,atau Penekanan telah ditambah.
Padahal dengan adanya para editor RSV yang telah mengadakan perubahan,penambahan dari versi standar dan mempertahankan rangkaian kata yang mengejutkan ini, justru akan menghasilkan makna yang saling berlawanan (simpang siur) dengan ramalan Yesus yang telah jelas ,yakni pada masalah “Penghibur” itu sendiri.

“Namun benar yang kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, PENGHIBUR itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu”. (lnjil – Yohanes 16: 7).

Sementara orang Muslim sangat mengetahui betul bahwa setiap nabi yang benar datang dari kehendak Tuhan,tetap akan terjadi. Maka tanda-tanda turunnya sang Paracletos atau mau diganti dengan Comforter maupun Holy Spirit sekalipun, seperti yang telah tesiratkan dalam ayat-ayat Injil serta ayat-ayat kitab suci lainnya sebelum Al-Qur’an, tetap merupakan sebagai kebenaran Al-Kitab-Nya,yang menegaskan bahwa hal dimaksud adalah Nabi Muhammad sebagai nabi akhir zaman, tanpa perlu memperumitnya.

-Nama Yohanes,dianggap telah sah dibuat namanya dalam Injil, yang juga menulis 3 surat lagi, yang merupakan bagian dari Injil Kristen. Secara fantastic, Ia telah menggunakan istilah yang sama Holy Spirit untuk Nabi Suci.

“Saudara-saudaraku yang terkasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia”. (InjiI – 1 Yohanes 4:1).

Maka silahkan cermati bahwa kata roh yang digunakan di sini sama dengan seorang nabi. Roh yang benar adalah nabi yang benar, roh yang salah adalah nabi yang salah.Maka, lebih baik mereka memakai Injil C.I Scofields Authorized King James Version yang dengan sebuah Komite editorial dari 9 Doktor Ilmu Theologia menambah catatan dan komentar mereka. Ketika mereka sampai pada kata pertama spirit pada ayat di atas, mereka harus memberi sebuah pemberitahuan untuk membandingkan dengan Matius 7:15 yang menyatakan bahwa nabi yang salah adalah roh yang salah. Jadi berdasarkan Yohanes, roh kudus adalah nabi suci,sebagaimana Yesus dan Muhammad yang merupakan utusan Allah.

“Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia (bukan Tuhan), berasal dari Allah”. (Injil-1 Yohanes 4:2).

Berdasarkan penafsiran Yohanes sendiri pada Yohanes 4:1 di atas, kata roh adalah sama dengan kata nabi. Jadi dalam Yohanes 4:2 Roh Allah akan berarti Nabi Allah dan setiap roh sama dengan setiap nabi.

“Aku akan meminta kepada Bapa; dan Ia akan memberikan kepadamu seorang penolong yang Iain, supaya ia menyertai kamu selama lamanya”. (Injil – Yohanes 14:16).

Penekanan di sini adalah pada kata yang lain. Lalu siapa penghibur pertama? Dunia Kristen sepakat bahwa dalam ayat tersebut yang berbicara sendiri adalah Yesus Kristus,yang adalah penghibur pertama, kemudian datanglah penghibur yang lainyang juga secara alami, merasakan kondisi yang sama yaitu kelaparan, kelelahan, kesedihan dan kematian.

“Tetapi Penghibur yang dijanjikan ini harus menyertai kamu selama-lamanya. Tidak ada seorang pun hidup selamanya. Yesus meninggal maka Penghibur yang akan datang juga meninggal. Tidak ada anak manusia yang tidak mati”.

Maka dalam Al-Qur’an menyatakan :
“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati”. (QS.Ali `Imran: 185).

Dalam Lukas pasal 16, Yesus bercerita tentang orang kaya-orang miskin. Ketika meninggal keduanya menemukan diri mereka pada sisi yang berlawanan dimana satu di sorga dan yang lainnya di neraka. Orang kaya (Dives) membara di neraka menangis kepada Ibrahim untuk mengirim si peminta-minta (Lazarus) untuk menghilangkan dahaganya. Tetapi ketika setiap permintaan ditolak, dia meminta Ibrahim mengirim orang miskin tersebut kembali ke dunia untuk memperingatkan saudaranya yang masih hidup terhadap malapetaka yang akan datang jika mereka tidak memperhatikan peringatan Tuhan.

“Kata Ibrahim kepadanya, Jika mereka (yang masih hidup di bumi) tidak mau mendengarkan kesaksian Musa dan para nabi, mereka pasti tidak mau juga mendengarkan meskipun seseorang yang bangkit dari kematian”. (Injil -Lukas 16 : 31).

Yesus mengucapkan fakta di atas beberapa abad sesudah kematian nabi-nabi Israel seperti Jeremiah, Hosea, Zechariah dan lain-lain, dan lebih dari 1300 tahun sesudah Musa. Orang-orang munafik di jaman Yesus dan zaman masa kini masih dapat mendengarkan Musa dan Nabi-nabi tersebut, karena spirit mereka masih hidup, dan selalu menyertai kita melalui ajaran-ajaran mereka.

“Aku akan meminta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang penolong yang Iain, supaya ia menyertai kamu selama lamanya”. (Injil – Yohanes 14:16).

Dengan mengejutkan, umat Kristen melihat tidak ada kesulitan dalam membenarkan pemenuhan ramalan tersebut sejak dunia dimulai dan setelah lebih 1000 tahun ketika Peter pada khotbah keduanya kepada orang-orang Yahudi, mengingatkan mereka :

“Bukankah Musa telah berkata kepada Bapa: Tuhan Allah akan membangkitkan bagimu seorang nabi dari antara saudara-saudaramu sama seperti aku. Dengarkanlah dia dalam segala sesuatu yang akan dikatakannya kepadamu”. (Injil – Kisah Para Rasul 3: 22).

Maka,siapakah nabi yang dimaksud?
Nabi Musa? Yesus? Muhammad?

Mari cermati riwayat jati diri Musa :
-Nabi Musa dilahirkan dari Bapak dan Ibu secara alamiah (manusia normal), beristri, meninggal secara alami dan dikubur di dunia. Dan Nabi Musa tidak mengalami kebangkitan kembali, dan Nabi Musa dihormati kaumnya ,sementara Yesus tidak. Nabi Musa memliliki pengikut yang banyak saat hidup dan pernah berperang dll,sementara Yesus pengikutnya tidak banyak dan tak pernah berperang.

Maka dari kriteria diatas jelas bisa ditebak, jika disuruh memilih mana yang lebih dekat, antara Yesus atau Muhammad, pasti jawabannya Nabi Muhammad.

Terdapat sejumlah contoh pada kitab suci Injil tentang kedatangan dan kepergian Roh Kudus, sebelum kelahiran dan keberangkatan Mesias (Yesus). Silahkan cermati referensi berikut ini dalam Injil :

Sebelum Kelahiran Kristus (B.C.) :
1. Dan Ia (Johannes Sang Pembaptis) akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya. (Injil-Lukas 1:15)
2. Dan Elisabeth pun penuh dengan Roh Kudus. (Injil -Lukas l:41)
3. Dan Zakaria, ayahnya, penuh dengan Roh Kudus. (Injil – Lukas 1: 67)

Sesudah Kelahiran Kristus (A.C.):
1. Roh Kudus ada di atasnya (Simon). (Injil – Lukas 2: 25)
2. Dan turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati ke atas-Nya (Yesus).(Injil – Lukas 3: 22)

Dari kutipan di atas, sebelum dan sesudah kelahiran Yesus, seseorang tidak dapat berhenti memuji Lukas yang tampil menjadi spesialis pada Roh Kudus. Kita lebih baik bertanya pada umat Kristen,

-sesudah turunnya merpati, dengan pertolongan siapa Yesus membuat banyak keajaiban jika tidak karena pertolongan Roh Kudus.
-Biarkan Dia sendiri yang mengatakan pada kita. Ketika dituduh oleh kaumnya sendiri, orang-orang Yahudi, bahwa dia melakukan keajaiban tersebut berserikat dengan Beelzebub (kepala syaitan),
-Yesus menanyakan pertanyaan retoris kepada mereka: “Bagaimana Iblis dapat mengusir Iblis?”
– Orang-orang Yahudi menyalahkan bahwa kesucian Roh ini (Roh Tuhan) yang telah menolongnya, adalah jahat sekali.
-Ini adalah pengkhianatan dari perintah tertinggi. Jadi dia memberi mereka sebuah peringatan yang menakutkan:

“Tetapi hujat terhadap Roh Kudus tidak akan diampuni “. (Injil – Matius 12: 31 ).

Roh Kudus ini tidak lain dari apa yang telah dilukiskan Matius sendiri dalam 3 ayat sebelum mengutip ucapan Tuannya:

“Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Roh Allah, maka sesungguhnya kerajaan Allah sudah datang kepadamu”. ( Injil – Matius 12: 28 ).

Bandingkan dengan pernyataan yang sama oleh penulis kitab yang lain :

“Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Allah, maka sesungguhnya kerajaan Allah sudah datang kepadamu”. (Injil – Lukas 11: 20).

Dari rangkaian kalimat ayat-ayat diatas tersimpulkan :

Kita tidak perlu belajar Injil lama di Gereja untuk memahami sebuah ekspresi :
(a) Kuasa Allah
(b) Roh Allah dan
(c) Roh Kudus

Karena rangkaian kata diatas adalah sama makna dan satu hakekat. Bahwa Roh Kudus selalu menolong para nabi dan murid-murid Nabi yang berdakwah. Jadi Roh Kudus menolong Yesus dalam kehidupannya/kenabiannya, Roh Kudus tersebut juga menolong murid-muridnya dalam misi dawah dan penyembuhan mereka.

Ini tentunya bukanlah janji kosong. Murid-murid tersebut harusnya telah menerima pemberian Roh Kudus. Jadi jika Roh Kudus ada pada :
(1) Yohanes Pembaptis,
(2) Elisabeth,
(3) Zacharias,
(4) Simeon,
(5) Yesus,
(6) murid-murid Yesus;

Maka semua ini membuat perkataan,

“Jikalau Aku tidak pergi, dia tidak akan datang kepadamu menjadi tak berarti”.

Artinya, “sang Penghibur” yang di maksud dalam ayat-ayat Injil tersebut diatas itu bukanlah Roh Kudus. Sebab jika “sang Penghibur “ dirubah tafsirnya sebagai “Roh Kudus”,maka akan semakin membuat jauh kesesuaian dari ayat yang satu dengan ayat lainnya.Bukankah Roh Kudus sudah ada sebelum Yesus dan pada saat Yesus ada didunia. Apalagi jika dikaitkan pada doktrin Trinitas yang menyatakan Bahwa Tuhan Bapa, Tuhan Anak dan Roh Kudus adalah suatu kesatuan tak terpisahkan, tentu akan menjadi lebih membingungkan lagi jika Sang Penghibur yang akan datang adalah Roh Kudus. Bukankah Roh Kudus sudah menyatu dengan Yesus saat itu?

Coba kita cerna apa yang pernah dikatakan oleh Yesus berikut ini :

“Masih banyak hal yang harus kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya”. (Injil – Yohanes 16:12).

Pada kata : ”kamu belum dapat menanggungnya”, maka maksud dari kalimat itu pembuktiannya diulang secara monoton di seluruh halaman-halaman Perjanjian Baru sbb :

-“Yesus berkata kepada mereka (murid muridnya), Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya”. (Injil – Matius 8: 26)
“Dan Yesus berkata kepadanya (Petrus): Hai orang yang kurang percaya”. (Injil – Matius 14: 31 ).
“Dia (Yesus) berkata kepada mereka (murid-muridnya): kamu yang kurang percaya, Mengapa kamu memperbincangkan?” (Injil – Matius 16: 8).
“Lalu kata-Nya kepada mereka (murid-muridnya), Dimanakah kepercayaanmu?” (Injil – Lukas 8: 25)

Kata-kata dalam ayat-ayat diatas tidaklah Yesus menujukan keragu-raguan atas orang-orang Yahudi, tetapi atas orang-orang pilihannya sendiri (murid-muridnya). Dia merendah hingga sampai seperti anak kecil yang merengek,untuk meyakinkan muridnya namun tetap tidak membuat itu berhasil dan bahkan sepertinya Yesus pada akhirnya mengungkapkan rasa “frustasi”nya :

“Jawab Yesus, Kamupun masih belum dapat memahaminya”. (Injil – Matius 15:16).

Hingga sampai pada batas kemasygulan, Yesus mengecam orang-orang pilihannya :

“Hai kamu generasi yang tidak percaya dan yang sesat, berapa lama lagi Aku harus tinggal di antara kamu dan sabar terhadap kamu?” (Injil – Lukas 9: 41 ).

Keluarganya berfikir Yesus Gila. Saudara-saudaranya sendiri pun tidak mempercayainya (Yohanes 7: 5). Faktanya mereka menginginkan yang lebih luas untuk memahaminya, berkeyakinan bahwa dia gila.
Maka pada rangkaian riwayat dalam ayat-ayat ini dapat disimpulkan bahwa sebenarnya bangsanya telah mengejeknya, mencaci makinya dan dengan berapi-api menolaknya. Lebih dari itu mereka berusaha untuk menyalibnya.
Kini hampir selama 2000-an tahun meski sekarang sangat cinta dan fanatik terhadap Kristen, mereka secara keseluruhan pada awalnya adalah kaum yang tidak pernah dapat menerima Yesus sebagai juru selamat mereka, pengantar mereka, Tuhan mereka.
Mengapa?
Karena kentalnya faham egosentris mereka , Bahwa tidak pernah ada seorang Yahudi dapat menerima Yahudi yang lain sebagai Tuhan.

Hanya dalam Islam /Al-Qur’an lah, orang-orang Yahudi, Kristen dan Islam dapat menemukan penyelesaian.

-Sebab hanya dalam Islam/Al-Qur’an mengajari untuk mempercayai Yesus ,bahkan nama Nabi dan para Rasul sebelumnya yang sebagai fitrah selayaknya manusia yang agung dan mulia,yakni dalam kedudukannya sebagai manusia pilihan yang menjadi utusan-utusan Tuhan.Dan melarang sangat keras untuk men-Tuhankan mereka.

Nabi Isa AS

KATA “ROH” DALAM KEINJILAN ADALAH SINONIM DENGAN NABI :

Ketika murid-murid Yesus selalu salah paham terhadapnya dan perbuatannya,diantaranya :
– Menginginkannya menurunkan api dari sorga;
-Menginginkannya menyatakan dirinya sebagai Raja orang-orang Yahudi;
-Menginginkannya duduk pada tangan kanan dan kirinya dalam kerajaannya,
-Menginginkannya menunjukkan Bapa kepada mereka; hingga dapat melihat Tuhan;
-Menginginkannya melakukan sendiri, apa saja dan segala sesuatu yang bertentangan dengan rencana besarnya.

Maka hal ini adalah menunjukkan bagaimana mereka memperlakukan Yesus selama dakwahnya,sampai pada akhirnya, mereka semua meninggalkannya, serta melarikan diri.
(Dikutip dari Sayed Amir Ali dalam bukunya The Spirit of Islam halaman 31).

-Adalah tidak beruntung bahwa Yesus tidak mempunyai pilihan yang nyata dalam memilih murid-muridnya. Mereka mengecewakannya padahal belum pernah ada sekelompok lain yang taat yang telah mengecawakan nabi mereka sebelum itu. Dan itu bukanlah kesalahan Yesus. Dia meratapi keadaannya:

“ Roh memang penurut, tetapi daging lemah”. (Injil-Matius 26: 41).

-HIngga akhirnya Yesus sesungguhnya mensiratkan bahwa masanya telah berakhir atau pada bahasa hakekatnya bahwa Tugas Yesus disudahi oleh Tuhan cukup sampai di sini saja karena begitu hebatnya tekanan dan ancaman kaum Yahudi dan Tuhan telah berkehendak menurunkan penggantinya.
Maka sebenarnya Yesus telah mensiratkan bahwa Ia meninggalkan tanggung jawab itu kepada penerusnya,jadi orang yang Ia sebut di sini dengan “Roh kebenaran” yaitu Nabi kebenaran, Nabi keadilan yang akan melanjutkan dakwahnya.

Kenyataannya, secara ke-Injil-an, kata Roh digunakan secara sinonim dengan Nabi, oleh penulis yang sama dalam Yohanes 4:1, Di sini Roh kebenaran akan menjadi Nabi kebenaran. Seorang nabi yang padanya kebenaran dipersonifikasikan. Dia menjalani seluruh hidupnya dengan begitu terhormat dan tekun, dia telah mendapatkan gelar mulia As-Siddiq (orang yang jujur) dan Al-Amin, yang lurus,dapat dipercaya; bahkan oleh para penyembah berhala di negaranya. Orang yang dapat dipercaya, yang tidak pernah berbohong. Hidupnya, kepribadiannya serta ajarannya benar-benar membuktikan bahwa Muhammad adalah penjelmaan dari “Roh Kebenaran” (Al-Amin) .

INDIKASI LAIN :
-Penghibur Adalah Seorang Pria. Jika kita bebas mengutip ramalan yang sedang di paparkan ini, dengan penekanan pada kata ganti, maka tak perlu ada bujukan bahwa sang Penghibur yang akan datang adalah seorang pria dan bukan roh dalam arti roh secara harafiahnya.

Perhatikan ayat berikut :

“Howbeit when He, the Spirit of Truth, is come, He will guide you into all truth: for He shall not speak of Himself; but whatsoever He: shall hear, that shall He speak: and He will shoow you things to come”. (Injil – Yohanes 16: 13).

Silahkan hitung jumlah He pada ayat di atas. Terdapat tujuh buah. Tujuh kata ganti pria dalam satu ayat. Tidak ada ayat lain dalam 66 kitab Injil Protestan atau dalam 73 kitab Injil Katholik dengan tujuh kata ganti pria, atau 7 kata ganti wanita, atau 7 jenis netral.Kita akan menyetujui tanpa reserve bahwa begitu banyaknya kata ganti pria dalam satu ayat,maka itu tidak sesuai untuk Roh.

Yang mengherankan lagi ketika masalah 7 kata ganti pria dalam sebuah ayat pada Injil versi Urdu baru-baru ini diubah menjadi She, She, She,dengan maksud agar umat dan para penelusur riwayat tidak dapat menyatakan bahwa ramalan tersebut mengacu kepada Muhammad sebagai seorang pria. (Ketidakjujuran yang umum dilakukan oleh para oknum misionaris), lebih khususnya dalam bahasa daerah. Sebagaimana dalam Injil Afrika, pada ayat yang didiskusikan, mereka telah mengubah kata Trooster (penghibur) menjadi Voorspraak (penengah), dan menambahkan rangkaian kata -die Heilige Gees- artinya Roh Kudus, rangkaian kata yang para sarjana Injil tidak pernah berani menambahkannya ke dalam bermacam-ragam versi Inggris. Tidak, Bahkan Jehovah Witnesses sekalipun.

http://www.answering-islam.org/Bahasa/Risalah/risalah04.html

Kitab langit2

KEASLIAN AYAT-AYAT DALAM INJIL PADA AKHIRNYA DIMUNCULKAN TUHAN DALAM AL-QUR’AN :

QS.7.Al- A’raaf :157
“Iaitu orang-orang yang mengikut Rasulullah (Muhammad s.a.w.) Nabi yang Ummi, yang mereka dapati tertulis (namanya dan sifat-sifatnya) di dalam Taurat dan Injil…. “

QS.61.Al- Saff :6
“… Nabi ‘Isa ibni Maryam berkata: ‘Wahai Bani Isra’il, sesungguhnya aku ini Pesuruh Allah kepada kamu, mengesahkan kebenaran Kitab yang diturunkan sebelumku, iaitu Kitab Taurat, dan memberikan berita gembira dengan kedatangan seorang Rasul yang akan datang kemudian daripdaku – bernama: Ahmad’ “

Semoga menjadikan cakrawala ilmu pengetahuan.
Salam cahaya-Nya,

Kelana Delapan Penjuru Angin,
Lembah Teluk Pucung,28 Agustus 2013
CopyRights@2013

Sumber :
-Risalatu Muhammaddin-K.H. M. Syamsuddin-Kranggan-Jateng

-http://reviewofreligions.blogspot.com/2012/05/berita-datangnya-nabi-muhammad-di.html
-http://hendrasmara.wordpress.com/2009/12/25/salinan-kitab-hindu-yg-telah-diterjemaahkan-bahasa-kewujudan-nabi-muhammad-saw/#more-76
http://www.answering-islam.org/Bahasa/Risalah/risalah04.html
http://mualaf-alhamdulillah.blogspot.com/2012/09/inilah-alasan-kuat-bahwa-seluruh-umat.html
-Al-Qur’an terjemah DEPAG RI
-PL / PB

86 thoughts on “**BERITA KEDATANGAN NABI MUHAMMAD TERTULIS DALAM KITAB SUCI WEDHA,BUDHA ,PERSI DAN INJIL**

  1. baca dong antara YESUS VS MUHAMAND baru kamu tau siapa YESUS. YESUS mampu merubah hukum Taurat sedangkan MUHAMAND hanya mengikuti saja. ingat kisah Wanita Selingkuh.

    • Hahaha’ jika sdr tau bahwa kitab terdahulu sblm AL-Qur’an sudah dicampur aduk oleh kaum kafir (Manusia yg sesat) mungkin sdr akan cepat segera bertobat dan memilih agama yg lurus(islam). Nabi isa a.s Diangkat Allah swt ke Surga, Bukan di Salib. Muridnya yg sesat lah yg di Salib. Jadi mana mungkin Yesus Dapat mengubah taurat.

    • Alhamdullilah artikel ini membuat saya takjub dengan islam yang sudah di terangkan sejak dulu kalla dlm kitab” agama lain
      Artikel ini mmbuat smakin IMAN DAN TAQWA kpd ALLAH SWT

    • Sudah SANGAT JELAS bahwa Roh kebenaran itu adalah roh kudus, masih saja mengklaim🙂
      Yohanes 14:16-17

      [16] Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, [17] yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.

      Hanya pengikut Isa Almasih yg sejati yang bisa merasakan hadirnya Roh Kudus dalam dirinya… bukan org yahudi, org kristen, org islam, org buddha, org hindu atau agama apapun, tapi mereka yg dipilih Tuhan untuk dihadirkan Roh kudus dalam dirinya.

      Anda penulis bisa berkomentar karena blom prnh merasakan kehadiran-NYA🙂
      Salam Damai.

      • Roh kebenaran atau penghibur lain atau penolong yang lain, pasti beda dari yang pernah dikenal oleh para murid nabi Isa:
        1. Mustahil nabi Isa, karena nabi Isa yang menjanjikannya, tidak sesuai sebagai penghibur atau penolong yang lain.
        2. Mustahil Roh kudus, karena roh kudus sudah dikenal oleh kaum nabi Isa dan bahkan jauh sebelum nabi Isa
        3. Yang menghibur tentunya seperti nabi Isa, yakni seorang nabi lain yang akan datang, bukan roh kudus, karena roh kudus tidak pernah dikenal sebagai penghibur atau penolong.

      • Yang kamu sebut kehadiran roh kudus itu bukanlah wujud(roh), melainkan adalah rasa keimanan(Percaya) dalam diri kamu atas kebesaran tuhan dan bimbingan-Nya, maka sesungguhnya dialah tuhan yang maha besar ALLAH SWT yang bahkan sel-sel terkecil dalam tubuh kamu ada di dalam-Nya. “Dunia tidak dapat menerima dia(iman), sebab dunia tidak melihat dia(iman) dan tidak mengenal dia(iman)” Sebab DUNIA terlalu KOTOR dan manusia terlalu sibuk dengan URUSAN DUNIA melainkan beriman kepada-Nya🙂

    • Betul sobat BlueJundi,
      Kalimat “kebetulan” adalah kalimat terjemahan yg hanya dapat manusia ungkapkan….sebab manusia tidak mampu utk menerjemahkan bahasa Qada-Qadar dan Takdir yang Allah SWT gariskan (Program),maka sebaik baik insan adalah yang selalu memperhatikan hal hal yg “bukan sebuah kebetulan”,..
      Salam cahaya-Nya…..

  2. Sdr. OKE. Bertahanlah terus dengan kalimat “dipaksakan” dan “mengubah hukum Taurat”. Bertahanlah dengan keyakinan walaupun tidak ada alasan yang jelas dan logis (untuk ini Sdr. akan bilang agama tidak boleh menggunakan logika). Bertahanlah, karena Sdr. memang tidak dipaksa, diminta, malah tidak disarankan mempercayai Muhammad SAW sebagai utusan Allah. Bertahanlah menyatakan bahwa Yesus adalah Tuhan, walaupun Sdr. membanding-bandingkan Yesus vs Muhammad, lucu kan kalau Yesus itu Tuhan, kok Sdr. bandingkan dengan Muhammad yang asli manusia?

    • Asal Usul Sejarah Injil

      Kitab ini diturunkan pada Nabi Isa a.s dalam bahasa Yahudi Kuno (Ibrani).

      Kitab pertama yang asli telah dimusnahkan oleh Paulus dari pihak Gereja Pauline pada 325 M. Semua naskah Injil yang bertentangan dengan Injil resmi kerajaan Romawi saat itu dibakar. Siapa saja yang memiliki salinan naskah asli dihukum mati. Kitab Injil tertua saat ini ada dalam bahasa Yunani Kuno, bukan Yahudi kuno (Ibrani).

      Terdiri dari :
      Kitab Perjanjian Lama (Old Testament) yang berisi Taurat dan Zabur
      Kitab Perjanjian Baru (New Testament) yang berisi Injil Markus, Matius, Lukas dan Yahya, perkataan Nabi Isa dan surat pendakwah (Paulus)

      Siapakah Yang Menulis Injil.Di dalam kitab Injil terdapat 2 bagian yaitu Kitab Perjanjian Lama dan Kitab Perjanjian Baru. Namun begitu Umat Kristian melarang penganutan terhadap Kitab Perjanjian Lama. Sebelum diadakan usaha-usaha membentuk kitab Perjanjian Baru, kitab Injil terdiri daripada 75 bab / surah. Surah ini dikarang oleh perseorangan atau kumpulan pendeta. Inilah yang menyebabkan kitab tersebut mengandung banyak pertentangan dan perbedaan yang serius dan nyata. Pengumpul-pengumpul kitab tersebut juga tidak hidup semasa zaman Nabi Isa atau tatkala Nabi Isa masih hidup. Kebanyakan mereka lahir selepas 20-40 tahun setelah peristiwa penyaliban.Kitab Perjanjian Baru ini baru ada semasa persidangan Nicea pada tahun 325 M di mana semua ketua gereja berkumpul untuk menentukan kembali isi kitab Injil. Sejumlah 27 risalah saja dari sekian banyak risalah ditentukan sebagai yang betul, setelah itu 27 risalah ini dijilidkan menjadi kitab Perjanjian Baru.

      Persidangan Nicea

      Menurut perkiraan para ahli sejarah, kitab Injil yang masih asli belum diikuti campur tangan para pendeta, masih ada hingga 325 M. Setelah tahun 325 M, kitab ini mulai dinodai oleh Raja Konstantin Roma pada Persidangan Nicea. Karena semasa persidangan ini terdapat perdebatan dan pertentangan pendapat mengenai ketuhanan dan kenabian Isa, perdebatan dalam ajaran pokok, akidahnya. Satu pendapat (Golongan Arius) mengatakan bahwa Nabi Isa hanyalah seorang manusia dan Nabi yang membawa ajaran agama dari Tuhan. Satu pihak lagi mengatakan bahwa Nabi Isa ialah “anak Tuhan”.

      Pendapat tentang Isa “anak tuhan” ini didukung oleh pihak gereja dari Alexandria yang diketuai oleh penolong Bishop Iskandariah bernama Athanasius.

      Raja Konstantin mempunyai niat tersirat untuk campur tangan dalam hal agama, demi menjaga hak politiknya agar tidak jatuh ke tangan orang lain. Semasa persidangan tersebut, sebanyak 2048 orang Uskup telah hadir untuk membincangkan perselisihan pendapat mengenai Nabi Isa.

      Sebanyak 1730 orang telah setuju bahwa Nabi Isa adalah seorang manusia biasa yang diutus Allah, 318 orang mengatakan bahwa Isa ialah Anak Tuhan. Walau bagaimanapun majoritas pendapat ini ditolak mentah-mentah Raja Konstantin dan mengambil pendapat minoritas, yaitu Nabi Isa adalah seorang anak Tuhan.

      Arius ketua pendukung bahwa Nabi Isa bukan anak Tuhan.dan Pada tahun 336 Arius dibunuh di Constantinopel dalam satu muslihat yang licik.

      Setelah pembunuhan ini segala usaha menentang trinitas dilawan habis-habisan. Naskah Injil diseragamkan. Naskah yang tidak sama dengan pihak Gereja Pauline dimusnahkan, dihapuskan di bumi Kerajaan Romawi. Inilah sejarah awal tersesatnya ajaran Kristian

  3. Alquran surat AL A’RAAF ayat 206 : Sesungguhnya malaikat-malaikat yang ada di sisi Tuhanmu tidaklah merasa enggan menyembah Allah ………. .

    Siapa Tuhan yang dikelilingi malaikat ? dan siapa Allah yang disembah oleh malaikat yang ada disisi Tuhan?

    Jadi siapa Tuhan dan siapa Allah ?

    • Assalam sdr Du2nk,
      Dari pertanyaan : “Siapa Tuhan yang dikelilingi malaikat ? dan siapa Allah yang disembah oleh malaikat yang ada disisi Tuhan?”

      Jawab :

      1.Penyebutan “Tuhan” adalah terjemahan bhs indonesia utk kata “RABB” yang merupakan kata ganti (pronomina).Sedangkan makna “RABB”,maka diluar bahasa Alqur’an sangat kesulitan menterjemahkannya sehingga diterjemahkan sbg “TUHAN” sebab arti ini yg paling pas menurut bhs Indonesia.sementara makna “RABB” adalah kata ganti (Dhamir) dari lafaz Allah itu sendiri,yg memuat makna “SANG PEMELIHARA,SANG PELINDUNG,SANG PEMBINA,DSB”

      2.Sedang kalimat “ALLAH” adlah lafaz LAFZHUL JALALAH” (nama tunggal) diri-Nya.

      jadi jika ada pertanyaan:”Siapa Tuhan yang dikelilingi malaikat ? dan siapa Allah yang disembah oleh malaikat yang ada disisi Tuhan?”
      ,
      Ya,ALLAH itu sendiri,Tuhan Yang Esa.

      Saran: seharusnya saudara tidak mengulang kalimat konfuse,yg dijadikan pertanyaan.
      cukup dg ,”Siapa Tuhan yang dikelilingi malaikat ? dan siapa Allah yang disembah oleh malaikat?’,(seharusnya cukup sampai disini.)

      3.Pertanyaan saudara sebenarnya adalah disiplin ilmu ttg NAMA NAMA ALLAH DAN KATA GANTI PENYEBUTAN NAMA ALLAH,seperti “Huwa,Hu,Illah…”,jika dibahas tidak cukup lembaran kertas 1 X lapangan bola.

      InsyaAllah risalah ini sedang saya susun.terimakasih atas responnya.

      Salam

    • Salam raharja sobat Raisa,
      Trims atas sudi mampirnya di padang ilalang ini,

      Sebenarnya tiadalah yang menutupi,melainkan manusia itu sendiri yang menutup diri dari petunjuk yang datang dari Ilahi,

      Maka berbahagialah bagi yang mau membuka diri dari petunjuk-petunjuk_Nya,….

      Salam,

  4. Masya Allah, artikel yang saudara Kelana Delapan Penjuru Angin buat sangat baik dan bagus sekali dan menambah wawasan bagi orang2 awam seperti kami. Semoga sdr selalu diberikan rahmat dari Allah SWT.

    Beberapa waktu ini saya juga mulai mempelajari perbandingan agama karena saya baru menyadari bahwasannya hidup itu hanya sekali dan harus digunakan sebaik2nya dan memilih mana jalan yang benar dan mana jalan yang salah. Jika saya ternyata memilih jalan yang salah, maka alangkah amat sangat ruginya saya nanti ketika sudah meninggal maka tidak akan bisa menampakkan kaki di tempat yang sudah dijanjikan yaitu di surga.

    Bahwasannya manusia diciptakan paling sempurna dibandingkan makhluk lain dengan dibekali oleh akal dan pikiran dan sesungguhnya pasti bukan tidak ada gunanya. Saya yakin bahwa jika kita menerima pemahaman apapun, maka harus difikirkan dengan menggunakan akal dan diresapi dengan hati, bukan hanya meyakini sesuatu secara buta.

    Tentunya amat sangat beruntung orang2 yang hidup dijaman Nabi dan Rasul karena mereka dapat menyaksikan mukjizat2 besar yang diberikan Tuhan kepada Nabi dan Rasul-Nya, sehingga orang2 tersebut dapat dengan mudah yakin bahwa Tuhan itu ada dan ajaran-Nya benar. Namun, bagi orang2 seperti kita yang hidup bukan lagi dijaman seperti itu, tidak ada lagi mukjizat2 besar, akan susah untuk mempercayai apakah Tuhan itu ada, Tuhan mana yang benar, dan agama mana yang benar. Satu2nya mukjizat yang tersisa adalah kitab suci dari masing2 agama.

    Sesungguhnya saya percaya bahwa manusia dibekali akal supaya bisa berpikir jernih dan logis terhadap segala sesuatu yang ada di dunia ini. Sehingga tujuan diberikan akal tidak hanya digunakan untuk memahami ilmu pengetahuan ataupun sains belaka, tetapi akal juga digunakan untuk membuktikan kebenaran suatu agama dan Tuhan.

    Sehingga saya selalu tidak setuju dengan orang2 yang mengatakan bahwa “keyakinan & agama tidak boleh menggunakan logika”, hanya orang2 yang buta dan menutup rapat hati meraka sehingga mereka mengatakan seperti itu. Sehingga agama dengan ajaran dan bukti2 yang paling logislah yang seharusnya paling dapat diterima oleh akal manusia dan tentunya ajaran tersebut harus sesuai dengan hati nurani manusia yang sesungguhnya.

    Di jaman sekarang ini, hanya dengan akal-lah kita bisa membuktikan kebenaran agama melalui bukti2 yang ada, benar, dan otentik. Karena jika hanya mengandalkan keyakinan dari hati nurani, maka hati nurani manusia berbeda2, kadang syetan dan iblis dapat dengan mudah menipu hati nurani manusia dan membuat kita yakin dengan menyembah berhala. Dan satu-satunya cara terbaik untuk mencari kebenaran agama adalah dengan membandingkan secara logika dan benar kitab suci masing2 agama yang merupakan bukti paling otentik dari masing2 agama.

    Barangkali apakah saudara Kelana Delapan Penjuru Angin seorang ustadz/ulama/lainnya dan sering melaksanakan dakwah?

    Saya tertarik & bermaksud untuk memperdalam ilmu2 yang seperti sdr tulis di atas.

    • Dear,sobat Zuchary

      Trims telah sudi singgah di ilalang-Nya ini,sukron jika bermanfaat tuk anda dan kita semua.
      Semoga kita termasuk ke dalam golongan insan yg diselamatkan oleh-Nya,di dunia maupun di akherat nanti.
      Sungguh keadaan akherat sangat berat,hny sedikit jmlhnya yg mendapat pertolongan.Maka semua itu memerlukan perjuangan.

      Dan utk menuju Tuhan,mendapat keselamatan akherat tidak cukup dg pengakuan agama,tidak cukup dg asal ibadah,tidak cukup dg berbangga bangga diri dg merasa agamanya paling benar.

      Tetapi semua itu memerlukan ilmu pengetahuan.Maka insan yg terbaik adalah mencari agama lurus-Nya dg benar,dg ilmu bukan krn keturunan .

      Hanya ada 3 golongan manusia di sisi Tuhan yakni:
      1.Golongan Ad Dhaalin (penempuh jalur sesat)
      2.Al-Ghadhab (penempuh jalur yg telah dikutuki Tuhan)
      3.Ash Shirat Al Mustaqiem (penempuh jalur Ilahi,atau disebut Hizbullah) bukan Hizbullah pasukan perang yg di Timur tengah lo ya.
      Nah,utk ketiga jalur tsb disebut dlm QS.Al Fatehah:7.
      Itu adalah pilihan masing masing manusia,semua ada konsekuensinya.
      Semoga kita semua menjadi golongan yg sedikit,golongan asing.Silahkan gali dan buru semua pengetahuannya.
      Semoga sukses.

      Saya bukan siapa2,saya hanyalah penyambung ingatan akan jejak jejak Rasul terdahulu,yg kini kembali diabaikan umat,saya hanya berbagi ilmu pengetahuan yg saya dapat dari para alim ulama,para Sang Pencerah,para Muhammaddan.
      Maka ilmu pengetahuan ada jenjang2nya,silahkan mulai dari yg mampu,kemudian dalami dg seorang poembimbing agar tak sesat.

      Salam cahaya-Nya.

  5. Dialah alfa dan omega, artinya bahwa Dialah yang prtama dan terahir, tidak ada seorang pun yang datang ke pada Bapa, kalau tidak melalui aku. ( telah jelas hanya Penebusan dosa melalui Tuhan.Yesus sang Juru selamat Dunia, maka dunia akan memperoleh kekudusan melalui Dia). Dia datang ke dunia bukan untuk menghakimi, tetapi oleh dia dunia akan di selamatkan, Dia mengajarkan bagaimana manusia saling mengasihi, bukan mengajarkan SYARIAT yang bgtu keras sehingga dampaknya hingga skarang, sesama saudara saling mengahakimi, karena salah mengartikan SYARIAT mereka.

    Barang siapa malu mengakui Aku sebagai Tuhan dan Juruslamat maka Aku Juga akan malu mengakui dia, Jika dia datang dalam kemuliayaan Bapa.
    Nabi Muhhamad SAW, adalah Manusia biasa yang mengajarkan tntang Alquran dan agama Islam dan di wahyukan Kitab.Suci alquran, setelah itu wafat dan di makamkan.

    Tuhan Yesus Kirstus adalah Tuhan dan juru selamat dunia, di mana kelahiranya telah di ramal oleh para nabi pada ratusan tahun sebelum kelahirannya, Setelah Tuhan Yesus lahir ke dunia, Dia mengajarkan bagaimana Kasih itu harus di terapkan di dalam kehidupan manusia, yakni Kasih kepada ALLAH itu sndiri, dan Kasih kepada sesama manusia.

    setelah itu dia menderita dan mati karena dosa manusia, di makamkan, dan pada hari yang ke 3 Tuhan bangkit, menampakan diri kepada para rasul, setelah itu Naik ke sorga, dan berjanji akan datang ke dua kali kedalam dunia sebagai HAKIM yang adil.

    PERCAYALAH PADANYA SEBELU7M TERLAMBATT..!!!!!

    • Nabi Isa tidak meninggal,dan akan menjadi saksi di hari akhir nanti,,,Tobatlah sebelumm ajal anda dijemput,,,ashaduallah Ilaha illallah,wa ashadu anna muhammadurrosulullah

      • mohon dibaca gan QS ALI IMRAN 3:45
        QS ALI IMRAN 3 : 55
        QS MARYAM 3 ;55
        isa { Yesus } SEMASA BAYI TELAH BERBICARA AKU LAHIR DAN MENINGGAL DAN AKAN BANGKIT ..
        jikalau ayat lain dr al quran yg menyatakan yg disalib adalah orang yg diserupain dengan isa{Yesus}
        yg mnjadi pertanyaan siapa tokoh yg diserupain dngn isa dan dr suku mana terus dr keluarga mana siapa nama nya adakah bukti yg menyatakan siapa orang tsbt..??
        dan satu hal lgi jelas dikatakan dia lahir , meniggal dan bangkit
        kok di tentang ? jelas jelas baca aja di maryam dia lahir meninggal dan bangkit -_- !!
        isa Hakim yg adil ,,yg terkemuka di dunia dan akhirat…juga mengetahuin tantang hari kiamat..
        kanjeng MUhamaad bersabda hadits shahih muslim no 172 atau hadits shahih bukhari no 1090..;; ” demi Allah yang jiwaku ditangan NYA” kata muhammad ” telah dekat masanya Isa ANAK maryam akan turun ditengah tengah kamu dia akan menjadi hamkim yg tegak/adil/lurus ”
        salam damai -_-

    • Maaf. Tadi anda bilang:
      1 kejadian paskah. “Mati dan bangkit pada hari ke3” artinya tuhan anda mati? Sjak kapan tuhan mati?. Kemudian bangkit pada hari ke3, jadi selama 2 hari diantaranya tuhan mati dan kaum nasrani pada waktu itu tdak punya tuhan?
      2. Anda menyebutkan “Tuhan yesus”. Tunjukan 1 ayat saja di dalam Bible atau alkitab atau injil, dimana Yesus berkata secara jelas “akulah Tuhan” atau “sembahlah aku”. Demi apapun detik ini saya akan masuk Kristen dan akan saya lepaskan kemusliman saya.
      Bukan maksut buat berdebat, saya hanya ingin tau adakah kebenaran dari anda. Trims…

  6. MBe careful there are people who do not knoBe careful there are people who do not know should not be able to influence the way its not necessarily true, but there must be evidence of what if his words what he really wanted to destroy the lives of others!w should not be able to influence the way its not necessarily true, but there must be evidence of what if his words what he really wanted to destroy the lives of others!uhammad adalah tuhan kitab suci hindu tdalam alquran di sebutkan aku tidak utus melaikan semesta alam berati muhamad adalah tuhan kata hindu klau muhammad tuhan pasti si yesus bukan tuhan karna tidak sebutkan kitab suci
    Muhammad bukan pengikut yesus apalagi mengikut kitab injil bagimana tuhan bisa pengikut yesus

  7. Bisa jadi kalo tokoh2 agama hindu itu nabiyullah..toh nabi jumlahnya kan ratusan..bisa jadi beberapa dari nabi itu adalah tokoh2 agama hindu…nabi itu ratusan,,tapi cuma satu yang diutus untuk seluruh alam semesta..yaitu nabi Muhammad SAW. nabi yang lainnya cuma diutus untuk umatnya masing..

    Assalamualaikum Wr. Wb

  8. Cuma islam agama yang menyembah satu tuhan yaitu Allah,cuma islam agama yang tidak menuhankan makhluk,,,dan pada akhirnya islam menjadi satu2 agama yang di ridhai Allah,,dan satu2nya agama yang benar.

    Wasalam

  9. Orang yang tidak mendalami satu kepercayaan dengan sungguh ilmunya tidak dalam, coba saja lihat artikel ini ditulis mengambil dari sumber sana-sini melalui Google, berarti sipenulis sendiri tidak tahu pasti karena sumber yang rancu di Internet, kalau tulisan di Internet yang nulis juga belum tentu seorang ahli di bidangnya… ada2 saja….

    • Sobat Oke,
      Kedalaman ilmu seseorang tidak dapat diukur dg paparan yg hny “ditulis mengambil dari sumber sana-sini melalui Google”,
      Sebab sumber/reffrensi hny merupakan pendukung utk sebuah paparan .
      Apakah ketika sebuah media/koran/tulisan memuat materi kmdian hny dilengkapi dg satu atau dua sumber saja apakah si penulisnya/wartawannya adalah org bodoh atau tidak dlm ilmunya?
      Bukan ini letak hakekat sebuah tulisan/laporan,tetapi bgmn sebuah paparan dpt dijadikan inspirasi,dsb.
      Thx

    • waduh,,,,,,,,,,tollong buka injil dari lembar pertama hingga the last, kusus injil perjanjian baru,…….”Pecayalah padaKu maka kamu sekalian akan di selamtakan”

  10. koq hampir smua ayat yg di comot dari perjanjian lama dan injil
    di artiin scara praktis yaa?jauh dari arti sbenernya,dan terkesan memaksakan untuk di kait kan dengan hal tertentu.

    sdikit aja. musuh yesus dan kita sbagai manusia itu bukan manusia,musuh besar kita itu hillel bin sahar,you cari dulu maksudnya manusia di ciptakan.jd gaa ada gunanya “melakukan perang” duniawi,yg cuma menghasilkan hal2 duniawi. usaha yesus datang ke dunia itu buat kembaliin manusia ke ciptaan mula2,setelah adam dan hawa gagal,skaligus Dialah contoh manusia yg sempurna,Dia turun ke dunia bener2 jd manusia sama kaya kita,(buat yg bilang dia bukan Tuhan,jangan cas cis cus dulu,pahami kata ELOHIM dlm taurat). naif bgt klo percaya sama Tuhan tp gaa tau kehendakNya,slalu bilang alkitab di rubah2 tp comot ayat asal2an.apa artinya you punya Tuhan yg Esa tp you punya perkawinan dual? jangan berpikir duniawi kaya bangsa yahudi.yg percaya yesus harus tinggalin urusan dunia,jadilah kehendak Bapa,bukan kehendak sendiri.seorang hamba kurang ajar klo minta ‘makanan’ sama tuannya.krn seorang hamba udah kehilangan hak hidupnya.

  11. ente terlalu berimajinasi dan berasumsi gan, mengggangap semua itu benar . Mana ada ceritanya Buddha sama Islam sama . Ente cuma ngambil sepotong2 aja cuplikan2 dari kitab suci Buddha.

    • Trims,sdr Hendrosaputra atas tanggapannya,
      1.Menurut anda: ini hny sekedar imajinasi & asumsi.
      Jawab:
      Silakan cermati lebih seksama paparan diatas,tuangan “berimajinasi dan berasumsi”,tdk akan dilengkapi dg dalil pendukung yg komprehensif,literalis,historik dan realistis serta jgn lupa “intelektualitas akal pikir”.
      (maknanya: bhw manusia tidak akan pernah sama penalarannya utk dan dlm memahami suatu paparan,sebab itu tergantung intelktualitasnya msg2 (kedalaman ilmu pengetahuan yg dicapainya).
      Jadi hny ada 2 hal buat anda: ini menambah pengetahuan mk silakan jadikan renungan.Jk ini menurut anda spam(tak berbobot),silahkan abai.
      2.Paparan yg sy hadirkan tidak berjenis benar dan salah serta tdk jg mengatakan bhw Budha an Islam sama.
      3.Tentang cuplikan yg sepotong2:
      Apakah ketika sebuah media/koran/tulisan memuat materi kmdian harus dilengkapi semua daftar pustakanya?
      Bukan ini letak hakekat sebuah tulisan/laporan,tetapi bgmn sebuah paparan dpt dijadikan inspirasi,dsb.
      Thx

  12. Maap ye , setau ane , Maitreya itu memang benar Buddha yang akan datang . Dan menurut versi lengkap di Kitab Suci , Buddha maitreya itu akan lahir di suatu daerah atau kota atau desa yang tradisi Jambudvipanya kuat. Ente tau enggak gan Jambudvipa ? Jambudvipa itu adalah daerah yang tradisi meditasi atau bertapa nya kuat spt India. Dan Maitreya itu akan mencapai Kesempurnaaan bukan karena wahyu dari Tuhan tapi bermeditasi mendapatkan pencerahaan sendiri atas usahanya sendiri spt Buddha Sakyamuni. BUddha Sakyamuni tdk mendapatkan Wahyu dari Manapun dan Siapapun , Beliau mendapatkan pencerahan sendiri atas hilangnya kegelapan bathinnya melalui Meditasi. Maap ye klo setau ane Nabi Muhammad itu mendapatkan Wahyu dari Allah , jadi Berbeda antara Buddha dan Tuhan. Ketuhanan dalam Agama Buddha tdk dipersonifikasikan atau dikatakan dalam bentuk apapun apalagi dikatakan ZAT. Tuhan dalam agama buddha dijelaskan dalam Hukum Kosmik . Ada 5 hukum kosmik dalam agama Buddha yang disebut Ketuhanan / Tuhan :
    a. Utu-niyama
    b. Bija-niyama
    c. Kamma-niyama
    d. Citta-niyama
    e. Dhamma-niyama

    Ketuhanan dalam agama Buddha bersifat non-personfikasi (tidak diwujudkan dalam suatu pribadi), Yang Mutlak, Yang Tidak Dilahirkan, Yang Tidak Menjadi, dan Yang Tidak Tercipta seperti yang diungkapkan dalam Udana, viii. 3.

    SO , maap gan , silakan baca literatur Buddhis yang lengkap baru berasumsi . Maap , ane tdk bermaksud menyinggun atau berkata kasar, hanya cuma meluruskan pandangan aja. Silakan ente cari atau pelajari lebih detail mengenai agama Buddha secara menyeluruh.

    • Bisakah anda menunjukkan referensinya dari kitab suci buda, tentang apa yang anda sampaikan? Bila tidak, maka itu hanya prasangka atau teori saja…

  13. Anjin lu min.. Penjelasan ny aja salah salah.. Gautama adalah buddha pertama.. Wkwkwk .. Makan kebodohanlu minn.. Ngakak gw .. Niat amat pelajari kitab gw smpe ksituu.. Gmana kalau lu aja masuk buddha.. Dasar begoo anjing

  14. waduh…………aku jadi heran,,,ga ada bandinganx antara moh. n Yesus, Yesus is lord but Moh is a man,..So, antara bumi n langit,wwwwkkkkkk. Sory,,,dalam kitab injil ga ada cerita ttng Moh,,mgkin injil versi para teroris. Dan lagi satu cukup dunia tahu, bahwa Abraham adalah bpk Bangsa yang mempunyai 2 orang anak. Ishak anak perempuan merdeka (majikan) yang menurunkan ke 12 suku israel saat ini, sdngkan ismail anak dari perempuan hamba yang di usir Abraham Atas perintah ALLAH israel hingga lari ke tanah Mesir,,,,Maka dari itu lahirlah moh,,wwwwkkkkkk nabi yang dianggap agung oleh islam ternyata budak, apalagi pengikutnya,,,,,Yesus menyempurnakan semua hukum taurat, skrang disebut injil suci KRISTUS,,,,,,,

    • Kenapa anda sangat mengagungkan bangsa israel, bukankah itu rasisme? Dan kenapa anda menghina nabi kami sebagai keturunan budak, secara tidak langsung anda menyetujui hukum adanya perbudakan…

  15. SAUDARA KELANA TOLONG DIKOMENTARI MOSES, REY, HENDROSAPUTRO SERTA CHANDRA, SEHINGGA URAIAN DIALOG INI LENGKAP, URAIAN ANDA BAGUS AKAN LEBIH BAGUS LAGI KALO KOMENTAR NYA LENGKAP, SALAM

  16. buta huruf , tetapi isi Alquran sungguh tidak mencerminkan org yg buta huruf, tabjuk sangat . bagaimana bisa org yg di angkat sebagai nabi dn rosul dn dijuluki “tidak berpendidikan” disaat dia blm di utus untuk menulis Alquran, dan dia membuktikan dengan menuliskan apa yang Allah katakan dn menjadi Alquran yang sebegitu sempurna. apakah muhammah mengelilingi dunia untuk tahu bumi itu bulat? dn merefisi injil yang berkata bumi itu datar?
    imposible for human . but its real SUBHANALLAH

    • MAAF NABI ANDA BUTA HURUF YA,,,,,, MAKANYA BANYAK AYAT2-NYA YG DI STIPO SANA STIPO SINI GAK TAHU, KATANYA WAHYU MURNI KOK ADA YANG AYAT2 YANG BISA DI MANSUKH DAN DI NASIKH ? APAKAH MUHAMMAD PERNAH BILANG AYAT2 QORAN BISA DI MANSUKH DAN NASIKH ? JANGAN2 YG MENASIKH DAN MEMANSUKH PENJILIDNYA ? MUHAMMADMU KASIAN BANGET KALO SAMPE TAHU QORANNYA DI STIPO SANA SINI, PASTI DIA MENJERIT. TAPI SYUKURLAH DIA TIDAK TAHU, SOALNYA KAN QORAN TERBIT 23 TAHUN SETELAH MASA MATINYA MUHAMMAD.

      • Kalau tidak buta huruf, maka nubuat para nabi tidak akan cocok, sementara janji Allah dalam nubuat pasti terjadi sebagai ayat atau bukti yang dijanjikanNya terlaksana. Bagi orang yang faham tentu ini menjadi saksi yang kuat, dimana 3 kali ucapan menguatkan bahwa nabi Muhammad memang tidak bisa baca. Bahkan dalam perjanjian hudabiyah, nabi Muhammad meminta ditunjukkan kata kata yang tidak mau dihapus oleh Ali, ini karena memang nabi memang tidak bisa baca….

  17. Setelah saya pelajari dgn matang mengunakan akal sehat, logika, serta hati nurani, ini coment saya : di kitab Weda mengatakan pangeran perdamain, penuh kasih sayang dan kesetiaan dll, tapi Mohamad memulai islam dgn perang dan pembataian, di kitab budha di katakan pengasih bagi semua umat, utusan perdamaian, baik dlm tingkah laku dll, tapi Mohamad selalu membawa permusuhan buat berbagai umat, menyerukan perang, memfitnah agama lain dgn istilah kafir, dimana kah kebenaran nya? Di kitab Injil Yesus bilang setelah Yesus akan datang Nabi Palsu, Di injil juga Roh KUDUS datang ke dunia, ROH Kudus itu Suci Tanpa kekerasan dan pembunuhan tanpa hawa nafsu, Di kitab Taurat tertulis Hawa di Ciptakan dari Tulang rusuk Adam, dan Mesias itu anak Allah yg tidak di peranakan oleh darah dan daging/tidak dari hubungan sex, tapi Mohamad berbeda dgn Taurat, Mohamad beristri banyak lebih dari Tulang rusuk nya, dan kalau cerita tentang campur tangan manusia dalam Kitab, bukankah kita berpikir dgn logika dan akal sehat kita bahwa yg datang terakhir itu yg penuh campur tangan manusia, bagaimana bisa Mohamad tahu tentang Yesus? Mohamad itu lahir nya jauh setelah Yesus, yg paling tau Yesus ya pasti Keluarga dan murid nya, kalau yg di sebut org suci bisa jadi Yesus karna lahir tanpa hub sex, penuh belas kasihan, pengorbanan, tidak pernah membalas kejahatan, atau pun membunuh! Coba tolong di baca dan di teliti di semua kitab mana ada kesamaan Mohamad dgn Kitab kitab yg lain? Tidak ada di kitab lain yg memperbolehkan membunuh, atau berkuasa atas org lain dan kaum wanita

    • Saya kira anda pertanyakan dulu sama orang yang anda anggap paling tau tentang agama anda..apakah sudah mempelajari arti ayat2 dalam Al-Quran tntang kekerasaan dan Di kitab yang anda anut pasti lebih banyak ??InsyaAlloh dia tau baanyak..hanya saja dia tidak mau memberitahu anda kebenaran..
      Muhammad tau tentang Nabi Isa dan Nabi nabi yang lain dari Malaikat serta di terangkan dalam ayat suci Al-Qur’an

  18. Lagi2 saya teliti ulang itu yg mengatakan injil bilang bumi datar tapi di injil tidak ada mengatakan bumi datar? Waduh itu fitnah, yg ada mengatakan bumi datar itu di Alquran Pak= “And the earth – We have spread out. (like a carpet)…”
    (Al-Hijr 15:19)
    Dan Kami telah menghamparkan bumi

    “Did we not spread the earth like a bed?”
    (Al-Naba 78:6)
    Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan?,

    “Have they never observed the sky above them, and marked how We built it up and furnished it with ornaments, leaving no crack in its expanse? We spread out the earth and set upon it immovable mountains.”
    (Qaf 50:6-7)
    Dan Kami hamparkan bumi itu dst..(7)

    “Do they never reflect on .. the heaven, how it was raised on high? The mountains, how they were set down? The earth, how it was made flat?”
    Al-Ghashiyah 88:18-20
    Dan bumi bagaimana ia dihamparkan (20)

    Tafsir Jalalayn mengatakan

    “As for His words sutihat, ‘laid out flat’, this on a literal reading suggests that the earth is flat, which is the opinion of most of the scholars of the Law, and not a sphere as astronomers have it…”

    Seperti halnya ahli teologi syafii Mesir terkenal Imam al-Suyuti juga mengatakan bumi datar

    Setelah mengklaim kebohongan diatas, yang bener mengatakan Alkitab menyatakan bumi bulat berdasarkan kita Daniel 4:10-12

  19. Assalamu’alaikum..

    Yah, memang kita umat islam hanya diberi perintah untuk “memberikan peringatan dan kabar gembira”, peringatan kepada org2 yg mungkin belum mengerti dan mengetahui, dan kabar gembira bagi org2 yang beriman,
    Pada akhirnya tugas kami umat islam hnyalah menyampaikan isi Al-Qur’an kpd seluruh umat di muka bumi, “bahwa tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah.”
    أَشْهَدُ ألا إله الا الله و أشْهَدُ ان مُحَمدا رَسُوْل الله (Asyhadu an Laa Ilaaha Illallah Wa Asyhadu Anna Muhammadan Rasuulullah.)
    Syukur Alhamdulillah bila kalian percaya, namun bila tidak juga tak apa, krna tidak ada paksaan dalam beragama,
    Mohon maaf sebesar-besarnya bila dalam apa yang disampaikan memiliki banyak kesalahan dan kekeliruan, karena memang manusia itu tempatnya salah dan dosa, dan bila ada kebenaran itu pasti datangnya dari Allah SWT,

    Semoga ilmu yang disampaikan ini tidak menimbulkan kebencian dan perpecahan diantara kita sebagai manusia dan seluruh umat beragama,
    ^_^

    Wa’alaikumussalam . . .

  20. “Namun benar yang kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, PENGHIBUR itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu”. (lnjil – Yohanes 16: 7).

    Sudah jelas2 prikop diatas menyatakan penghibur tidak akan datang bila nabi Isa tidak pergi, maka sudah pasti roh kudus yang sudah berkali2 datang di masa nabi Isa dan jauh sebelum nabi Isa adalah yang dijanjikan oleh nabi Isa. Yakinlah Penghibur dimaksud adalah seorang nabi lain yang dijanjikan kedatangannya.

  21. Asalamualaikum..
    Saya sudah bisa menyimpulkan dengan cara kalian berkomentar juga.
    Coba renungkan dan fahami, belajar dan belajar untuk terus menggali agama kalian masing-masingnya dan agama lainya.
    Jangan hanya satu ayat atau dua ayat yang di pelajari, semua berseta isinya biar kompleks dan renungkan.
    Jangan saling sudutkan satu sama lainya, kalau tidak mau membuktikannya sekarang kalian semua akan membuktikannya di akhir nanti(sesudah kematian) bahwa tuhan kita itu siapa dan untuk apa kita hidup di dunia ini.
    Terimakasih

  22. .dizaman penuh fitnah ini kita sebagai manusia hanya bisa menduga duga….. jika diperdebatkan seperti ini hendaknya kita merenung.dan bagi non muslim ingat kalu nabi muhammad itu bukan membawa peperangan, umat islam itu sebenarnya tidak pernah menyerang jika tidak diserang terlebih dulu…dan rosulullah itu bukan tukang kawin ya sodara cristian . menikah pun bukan atas nafsu, karena ada sebab yang sangat mulia mengapa dia menikah.

    wawlohualam bisawab…

  23. Buka youtube saja dan tulis Dr. Zakir Naik dan lihat video” pencerahannya kalo kurang jelas. Kalau anda merasa diri paling benar dan sudah hebat silahkan saja pergi dan berdiskusi dengan beliau , pasti akan jelas. Tapi isi dulu otak dan dngn banyak ilmu dan wawasan baru bisa berdiskusi dngn beliau.

  24. SIAP-SIAP MENINGGALKAN ISLAM SEBELUM KIAMAT.

    BATU HAJAR ASWAD DAN BATU RUKUN YAMANI.
    Siapakah sebenarnya batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini adalah alloh?
    Apakah tujuan naik haji hanya untuk mengusap batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini yang disembah waktu sholat?

    SADAR ATAU TIDAK SADAR SABDA INI DILAKUKAN AKAN MENGANTARKAN ANDA KE NERAKA.
    SABDA INI DIBACA HARUS MEMAKAI KACA PEMBESAR AGAR JELAS ARTINYA.
    sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam, “Sesungguhnya, mengusap Hajar Aswad dan Rukun Yamani dapat menghapuskan dosa-dosa.” (HR. Ahmad dari Ibnu Umar, dinyatakan shahih oleh Al-Albany dalam Shahih Al-Jami, no. 2194)

    • dengan wajib naik haji bagi yang mampu yang biayanya puluhan juta itu? lalu bagi yang tidak mampu? tidak bisa naik haji atau umroh. memperkaya negara haji itu? apa anda tidak sadar

      • Sesuai kalimat “naik haji bagi yang mampu”, seharusnya anda langsung paham bila tidak mampu maka tidak wajib? Dan dalam islam, sekedar anda tahu, bila seseorang naik haji sedangkan tetangganya ada yg kelaparan, maka lebih baik bagi orang tersebut menyumbangkan biaya naik hajinya agar tetangganya tidak kelaparan.
        Sekedar saran bagi sdr2 ku yang berprasangka buruk terhadap islam, silahkan sdr2 main ke ponpes dan bertanya langsung kepada para kyai atas apa yg anda prasangkakan, sehingga anda akan mendapat penjelasan yang benar dari orang yg paham ajaran islam, bukan mendapat tambahan prasangka serta kebencian.

        Semoga petunjuk Alloh swt atas kita semua…

    • Wah mantap nih ngerti hadits al jami, namun mohon dalam memaknai hadits agar ditafsirkan sesuai tafsir para kyai dan melihat sanad keshahihannya, jangan menafsirkan sendiri hanya dengan membaca terjemahan (lebih baik lg bila sdr berkenan berkunjung ke ponpes dan berdiskusi tentang hal2 yang menurut sdr aneh tentang islam, sehingga bisa langsung berdiskusi dengan ulama yg memahami islam, bukan pemahaman ttg islam dari para pembenci islam yg jelas2 akan menyudutkan islam).
      Meskipun demikian, sekedar anda tau, kami muslim tidak menyembah ka’bah ataupun hajar aswad, adapun kami shalat menghadap kabah hanyalah sebagai arah saja, sebagaimana kaum yahudi menghadap baitul maqdis ketika beribadah, bukan berarti lantas menyembahnya hanya karena menghadapnya.
      Dan sekedar anda tau, ketika mengusap atau mencium hajar aswad, hakikatnya yaitu kami membayangkan bahwa dulu di situlah nabi Muhammad saw pernah berdiri ketika sedang berhaji, sehingga tumpahlah perasaan kerinduan kami kepada beliau, sehingga kami semakin mengikuti ajaran beliau yaitu mengagungkan ke esa an Alloh swt. Kiranya itulah yang bisa menghapus dosa yaitu mengagungkan ke esa an Alloh swt (dan bila sudah mengagungkanNya, maka seharusnya seseorang akan mematuhi perintahNya dan menjauhi laranganNya), bukan sekedar mengusap batu saja tanpa tahu hakikatnya.

      Wallohua’lam bishowab…

  25. Alhamdulillah saudara q,jika km menolong agama ALLAH,maka ALLAH akan menolong mu

    saya pikir secara pribadi
    Ini lah beda nya islam dg agama2 samawi yg lain
    Karena di islam ada perintah dakwah/wajib menuntut ilmu terutama ilmu akhirat(agama)
    Sehingga disiplin2 ilmu trs terjaga dg baik
    Tafsir,fiqih,hadist,nahwu,qalam,tajwid,sejarah dll
    Sehingga jika ada yg memalsukan ayat2 al-qur’an,insya ALLAH seluruh muslim di dunia bs mengoreksi nya
    Jika ada hadist palsu,insya ALLAH langsung di koreksi
    Demikian jg kitab2 ulama yg jahat,aliran2 di luar ahli sunnah wal jamaah dll

    Tetapi di agama2 samawi yg lain,di karenakan durasi mereka terbatas jg ruang lingkup mereka bagi kaum mereka saja
    Maka ALLAH tidak mewajibkan dakwah,sehingga agama tersamarkan
    Kita lihat keterangan penulis di atas,injil gabungan dr taurat,zabur,injil,perkataan isa as,riwayat sahabat nya,paulus dll

    1 hal lg yg membuat sy bingung

    Isa as khusus bani israel,ini fakta di injil jg qur’an !!!
    lalu kenapa israel ttp setia dg musa dll sampai yahya as ???
    & non israel yg sibuk dg isa,termasuk kaisar romawi di abad ke 3 tsb
    Pd hal di injil,di larang non israel belajar & mempelajari injil

    menurut yahudi mrka sdh menyalib isa as
    karena rahib2 mereka kalah pamor & membahayakan kitab2 & ajaran palsu versi rahib2 yahudi di masa itu

    lalu kenapa nasrani start abad ke 3,menyakini isa as mati sbg penebusan dosa ?

    #TANYA KENAPA

  26. makasih artikelnya. Bagi teman-teman yang sempat adu argumen tentang agamanya masing-masing saya kira simpanlah tenaganya untuk benar-benar mengkaji ajarannya,tak perlu lah saling membanding-bandingkan atau saling menjatuhkan, toh kalian semula tak tau bagaimana wujud tuhan sebenarnya , kecuali saling mempercayai ajaran masing-masing. kalau pun artikel ini kelihatan memihak islam,kalau tidak bisa menerimanya ,cukup islam saja yang harusnya lebih sadar dan lebih taat lagi dalam beribadah. Agama kita bukan agama yang dipaksakan, tak perlu dipaksakan orang-orang juga banyak yang masuk islam. Cukup menginformasikan dan memberitahukan saja,soal sadar kita serahkan pada manusia nya masing-masing.terimakasih.

  27. Hey jalma Belegug…. Pake Logika … Masa Tuhan turun ke bumi Lu kira blusukan ke bumi, supaya dipilih manusia jd tuhan. … Ga logis bila sang pencipta jagad raya menjelma jadi ciptaanya untuk blusukan… Tuhan gak kesepian ko bila tak punya pengikut toh Dialah sang pencipta… Cuma untuk logisnya sebagai rasa terima kasih kita krena telah diciptakannya kita perlu petunjuk. Hal yg layak manusia berikan kepada Tuhan… Apa coba? Jawabanya adalah nol… Tuhan tak perlu apa” dari kita. Tapi manusia yg butuh Tuhan.. Udah lah sobat jgn saling menjelekan.. Skarang kta perlu petunjuk untuk hidup, Buka Kitab Suci kalian masing” ingat yg asli.. Karena Kitab Suci Yg asli itu mudah dicari meski brada d negri orang… Dan terjamin keasliannya dari awal hingga ahir ,… Ingat jika surga dan neraka tak pernah ada masihkah kalian berbakti pada Tuhan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s