HIRARKI PENGABDIAN DAN KETAATAN PADA TUHAN

SKEMA-KETAATAN

KEKAFIRAN ITU BUKAN ORANG, TETAPI KEKAFIRAN ITU ADALAH KETIDAK TAATAN TERHADAP SISTIM HIRARKI TUHAN (Ibadillah).

Keridhoan Tuhan pada hambanya akan datang bukan karena banyaknya mengerjakan sesembahan ibadah pribadi kepada Tuhannya saja, (ibadah untuk kepentingan pribadi semata), tetapi ketika kita telah melaksanakan pula ketaatan, bakti dan kemanfaatan kepada keluarga, orangtua, suami, masyarakat, bangsa dan negara, Rasul-Nya serta pada alam semesta. Sebab yang demikian telah menjadi sistim dan syareat-Nya. (perintah Al-Qur’an dan As-sunah).

Mari berbuat taat dan bakti pada Ilahi menurut hirarki-Nya (diamalkan, dimulai secara struktural melaui tingkatan / jalur / kedudukan / posisi serta kapasitas) masing-masing agar tidak sesat, menyimpang dan menjadi golongan munkar (label kafir).

Maka, sebelum sampai dan diterimanya amal ibadah seseorang dihadapan Allah, tunaikan terlebih dahulu urusan kebaktian serta ketaatan kita  menurut jalurnya, yakni:

Yang anak berbakti dan taat kepada orangtua, yang isteri pada suami, kepada guru, masyarakat pada alim ulama, pada ulul amri / negara dan pada rasul-Nya. Jangan taat  dan taqlid buta hanya pada satu sisi namun enggan mentaati lainnya.

Janganlah anak taat hanya pada temannya saja tetapi tidak taat pada orang tuanya. Janganlah isteri taat hanya pada gurunya saja tetapi tidak taat pada suaminya, janganlah masyarakat taat hanya pada kelompoknya saja namun ingkar pada aturan bangsa dan negaranya serta Rasul-Nya.

Semoga beruntung.

Salam Cahaya-Nya,

Kelana Delapan Penjuru Angin,

Kranggan, 17 Maret 2017

Majelis Dzikir As-Shalihin – Prembun Kranggan – Kebumen – Jawa Tengah

CopyRights@2017

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s